Mohon tunggu...
MAJA Labs
MAJA Labs Mohon Tunggu... Jurnalis - Komunitas WEB3

Maja Labs adalah komunitas Web3 yang mewadahi dan mendukung berbagai pertumbuhan dan perkembangan dunia Web3 di Indonesia. Menjadi salah satu komunitas NFT terbesar di Indonesia, MAJA Labs berhasil menggelar berbagai event NFT yang mengedukasi generasi muda dan milenial.

Selanjutnya

Tutup

Metaverse

BDFW 2022: MAJA Labs Suguhkan Inovasi Metaverse Fashion hingga UMKM Ramah Lingkungan

8 Desember 2022   17:37 Diperbarui: 8 Desember 2022   17:52 74
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
AR Digital Fashion (Dok: Pribadi)

Bali Digital Fashion Week (BDFW 2022) merupakan sebuah acara Digital Fashion Internasional pertama di Indonesia dan Asia yang dihadirkan oleh MAJA Labs berkolaborasi dengan ICCN.

Teknologi Blockchain dengan Inovasi Web 3.0

Dalam acara BDFW 2022 ini disuguhkan tentang teknologi Blockchain dengan Inovasi Web 3.0 dengan membuat Digital Fashion yang selama ini digunakan untuk materi pemasaran, perfilman, dan gaming, kini bisa menjadi pakaian sehari-hari bagi penggunanya melalui platform Digital dan Fisik.

Selain itu, acara ini juga menyuguhkan inovasi Metaverse Fashion, Augmented Reality (AR) Fashion, Phygital Fashion, Digital Fashion NFT, dan UMKM Busana Ramah Lingkungan dari Indonesia.

Teknologi AR, VR, Metaverse dan NFT Kunci Penting Tren Pakaian

Kunci penting dalam pekembangan tren pakaian pada tahun ini yaitu menggunakan teknologi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR),Metaverse dan Non-Fungible Token (NFT).

Kepemilikan Digital Fashion melalui NFT bisa digunakan untuk Metaverse dan Gaming Industry, kemudian bisa juga menjadi transisi (bridging) untuk masyarakat mulai sadar terhadap keberlangsungan lingkungan ketika menggunakan pakaian.

Oleh karena itu, dalam penyelenggaraan BDFW 2022 ini, yang menjadi fokus utama MAJA Labs adalah kesadaran masyarakat akan lingkungan.

Digital Fashion Berdampak Nyata untuk Lingkungan

Diketahui bahwa MAJA Labs dan ICCN, melalui BDFW 2022 hadir untuk menkampanyekan gaya hidup berpakaian yang lebih ramah lingkungan dan mengedepankan teknologi digital.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Metaverse Selengkapnya
Lihat Metaverse Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone