Mohon tunggu...
MAJA Labs
MAJA Labs Mohon Tunggu... Jurnalis - Komunitas WEB3

Maja Labs adalah komunitas Web3 yang mewadahi dan mendukung berbagai pertumbuhan dan perkembangan dunia Web3 di Indonesia. Menjadi salah satu komunitas NFT terbesar di Indonesia, MAJA Labs berhasil menggelar berbagai event NFT yang mengedukasi generasi muda dan milenial.

Selanjutnya

Tutup

Metaverse

Virtual Masterclass BDFW 2022: CO-Founder Kolektibel Rhein Mahatma Ungkap Web3 Miliki Banyak Benefit dan Manfaat

14 Desember 2022   23:24 Diperbarui: 14 Desember 2022   23:41 95
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
CO-Founder Kolektibel, Rhein Mahatma (Dok: Pribadi)

Menjadi gelaran fashion digital pertama di Indonesia bahkan Asia. Bali Digital Fashion Week (BDFW 2022) yang diselenggarakan oleh MAJA Labs dan ICCN menyugukan berbagai kegiatan seperti Virtual Masterclass.

Kali ini MAJA Labs menghadirkan CO-Founder Kolektibel, Rhein Mahatma membahas tentang Web3, sedangkan Metaverse Expert Tuhu Nugraha membahas tentang Metaverse 101.

Web3 Banyak Benefit dan Manfaat

Benefit Web3 (Dok: Rhein Mahatma/Pribadi)
Benefit Web3 (Dok: Rhein Mahatma/Pribadi)

Dalam materi yang ia bawakan, Rhein Mahatma menjelaskan bahwa teknologi ini memiliki banyak benefit dan manfaat. Misalnya, Web3 teknologi uang yang bisa dipakai untuk jual-beli.

"Benefitnya ternyata teknologi Web3 itu adalah teknologi uang sebetulnya meskipun mungkin secara regulasi belum boleh ya tapi itu udah teknologi uang dan bisa dipakai sebagai uang sebetulnya, dan dengan Web3 orang bisa melakukan fundraising yang sifatnya itu internet skill,  karena tidak perlu masuk di akta tapi hanya dengan masuk di browser," jelas Rhein.

Metaverse Intinya Industri Game

Metaverse Expert, Tuhu Nugraha (Dok: Pribadi)
Metaverse Expert, Tuhu Nugraha (Dok: Pribadi)

Selanjutnya pembicara yang membahas tentang Metaverse yaitu Tuhu Nugraha sebagai Metaverse Expert. Salah satunya peluang di Metaverse.

Metaverse adalah sebuah ruang yang bersifat imersif, dimana audiens berinteraksi di ruang yang sama, di saat yang bersamaan (real Time). Identitad digital yang digunakan berupa Avatar, sebagai representasi personanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Metaverse Selengkapnya
Lihat Metaverse Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone