Mohon tunggu...
MAJA Labs
MAJA Labs Mohon Tunggu... Jurnalis - Komunitas WEB3

Maja Labs adalah komunitas Web3 yang mewadahi dan mendukung berbagai pertumbuhan dan perkembangan dunia Web3 di Indonesia. Menjadi salah satu komunitas NFT terbesar di Indonesia, MAJA Labs berhasil menggelar berbagai event NFT yang mengedukasi generasi muda dan milenial.

Selanjutnya

Tutup

Seni Pilihan

The Beauty of Bali, Live Painting yang Ditampilkan Rakajana X Evekoss di Pameran REVEALS

20 Januari 2023   17:15 Diperbarui: 20 Januari 2023   17:37 182
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kolaborasi Rakajana dan Evekoss di pameran REVEALS (Dok: Pribadi)

Pameran seni REVEALS yang diinisiasi oleh NOAH Project dan Getback Parlour menghadirkan tiga seniman muda yaitu Evekoss, Rakajana dan Sastia Naresvari.

Setelah Sastia Naresvari live painting dalam pameran tersebut, kini seniman Rakajana X Evekoss juga menghadirkan Live Painting dengan judul The Beauty of Bali.

Diketahui bahwa pameran ini mengusung konsep artshowcase dengan menghadirkan Art Exhibition, Live Painting, Workshop, serta Talkshow mengenai NFT dan Web3.


Rakajana X Evekoss

Seniman muda Rakajana dan Evekoss menampilkan live painting di depan para pengunjung. Kedua seniman ini berkolaborasi melukis di satu kanvas yang sama dengan tema lukisan "The Beauty of Bali".

Melukis di satu kanvas yang sama, Rakajana dan Evekoss terlihat memiliki karakter yang berbeda dan khas yang kuat, dengan menampilkan budaya Bali.

"Kita pengen sebagai anak muda, mepresentasikan Bali nggak hanya sekedar selesai seperti yang kalian lihat, seperti barong, seperti randa. Tapi Bali hari ini dengan kreativitas anak muda gitu, tapi pengen Bali yang lebih berwarna, lebih pop, lebih bisa beradaptasi dengan lingkungan saat ini gitu. Dan dimanapun dia bisa berbaur gitu," ungkap Rakajana.

Sedangkan Evekoss menjelaskan makna dari lukisan yang buat dengan banyak gambar ikan. Ia mengatakan bahwa ikan tersebut menggambarkan dirinya dan Rakajana sebagai seniman muda dari Bali yang berani melawan arus layaknya ikan untuk mengikuti pameran tersebut.

"Jadi aku terinspirasi dari sifat ikan itu sendiri yang dimana dia melawan arus air ya, sama seperti kita yang dari Bali, kita melawan arus kita berani untuk ke Jakarta pameran bareng," jelas Evekoss.

Dapat Apresiasi dari Founder MAJA Labs

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Seni Selengkapnya
Lihat Seni Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone