Mohon tunggu...
Marsya Nazwa putri Priscilila
Marsya Nazwa putri Priscilila Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi saya adalah membaca buku dan menggambar. Saya gemar berinteraksi dengan orang-orang baru di sekitar saya.

Selanjutnya

Tutup

Seni

Distrik Seni X Sarinah

11 Januari 2023   18:09 Diperbarui: 11 Januari 2023   18:21 39
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
"Bloodmoon #1" oleh Sunaryo (Dokpri)

Distrik Seni X Sarinah merupakan salah satu pameran seni di Jakarta yang menampilkan karya seni berbagai seniman di Indonesia. Distrik Seni menggabungkan konsep placemaking dan kolaborasi ekosistem seni sehingga menjadi wadah berkreasi, eksperimentasi, dan penjualan karya. Terdapat lebih dari 30 seniman dengan 100 lebih karya di dalamnya. Distrik seni memamerkan berbagai macam lukisan hingga seni tiga dimensi. 

Selain memamerkan lukisan satu dimensi, Distrik seni juga memamerkan karya instalasi seperti "Candramawa" oleh MangMoel. Lalu, berbagai karya seni lainnya seperti Pameran Klinik Rupa Dokter Rudolfo, Patung "Namaku Sarinah" oleh Dolorosa Sinaga, "Maket Patung Monumen Selamat Datang" oleh Edhi Sunarso, dan masih banyak lagi karya-karya di dalamnya. 

Distrik Seni X Sarinah pertama kali dibuka untuk umum yaitu pada tanggal 2 Juni 2022 dengan konsep 'Berdikari' yang terinspirasi dari aspirasi Soekarno akan Sarinah. Distrik Seni X Sarinah terletak di Gedung Sarinah, JL. M.H. Thamrin No.11, RT.8/RW.4 lantai 6. Lokasi Distrik Seni sangat amat mudah di jangkau dikarenakan terletak di tengah kota dan dapat di jangkau menggunakan transportasi umum sperti KRL, MRT Jakarta, Trans Jakarta. 

Distrik Seni dapat dikunjungi oleh berbagai kalangan umur, dimulai dari anak-anak hingga dewasa. Untuk harga tiket masuk Distrik Seni tergolong cukup murah yaitu untuk umum Rp 50.000, dan untuk pelajar mendapatkan diskon sebesar Rp 15.000 dengan menunjukan kartu pelajar sehingga harganya adalah Rp 50.000, untuk anak-anak harganya sama seperti pelajar yaitu Rp 35.000. Tiket dapat dibeli secara online atau beli langsung di tempat. 


Mohon tunggu...

Lihat Konten Seni Selengkapnya
Lihat Seni Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone