Mohon tunggu...
Media Cirebon
Media Cirebon Mohon Tunggu... Buruh - Direktur

Media Cirebon adalah perusahaan iklan

Selanjutnya

Tutup

Trip

7 Wisata Pringsewu dengan Pesona Menakjubkan

19 Maret 2023   16:22 Diperbarui: 19 Maret 2023   17:52 196
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Pringsewu merupakan sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Lampung. Kawasan ini memiliki pemandangan yang indah serta banyak pilihan tempat wisata yang menarik. 

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika daerah ini kerap dikunjungi oleh para wisatawan sebagai destinasi liburan. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut, berikut ini terdapat daftar 7 tempat wisata populer di Pringsewu yang sebaiknya tidak dilewatkan.

1. Wisata Talang Indah

Jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu liburan Anda dengan mengunjungi Wisata Pringsewu, mungkin tak ada salahnya untuk mempertimbangkan untuk mengunjungi Wisata Talang Indah. 

Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan perbukitan dan area hijau yang luas. Selain itu, lokasinya yang terletak di kaki bukit juga memberikan suasana yang sejuk dan segar bagi para pengunjung.

Anda dapat mengunjungi Wisata Talang Indah dengan langsung menuju ke Fajar Esuk, Pringsewu, Lampung. Destinasi wisata ini tidak hanya dikenal oleh masyarakat setempat dan para wisatawan, tetapi juga sering menjadi tujuan para wisatawan dari berbagai daerah.

Beberapa tempat favorit bagi pengunjung untuk bersantai dan berfoto dapat ditemukan di Wisata Talang Indah, termasuk di atas jembatan bambu. Di kawasan tersebut, terdapat bangunan peninggalan Belanda yang berfungsi untuk mengalirkan air dengan menggunakan pipa besi. Oleh karena itu, tempat ini dijuluki sebagai Thalang Indus.

Anda tidak perlu khawatir dengan harga tiket masuk ke Wisata Talang Indah karena tarifnya terjangkau. Hanya dengan membayar biaya masuk sebesar Rp 5000 per orang, Anda dapat menikmati dengan leluasa luasnya kawasan wisata dan berbagai fasilitas yang disediakan.

2. Danau Telaga Gupid

Danau Telaga Gupid juga dapat menjadi salah satu landmark wisata yang menarik untuk dikunjungi di Pringsewu. Terletak di Mataram Gadingrejo, Karangrejo, Pringsewu, danau ini meskipun tidak sepopuler dengan destinasi wisata lainnya, tetap menarik untuk dikunjungi karena menyajikan berbagai permainan air yang menyenangkan.

Kawasan wisata Danau Telaga Gupid dulunya merupakan sebuah sumur yang terus mengeluarkan air secara terus-menerus. Hal ini kemudian mengubah daerah tersebut menjadi sebuah danau kecil yang indah dan menarik untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone