Mohon tunggu...
Kompasiana@jatim
[email protected] Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hobi menulis membuat diri semakin gemar untuk membaca dan terus membaca

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Selenggarakan Dialog dan Konfrensi, Pemuda Dorong Suksesi Presiden G20

11 November 2022   23:40 Diperbarui: 11 November 2022   23:42 88
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam Centrum Muda Proaktif (CMPro) selenggarakan Kopi Darat dan sharing sesion untuk dorong suksesi G20 di bali mendatang, Jumat (11/11/22)

Ratusan mahasiswa dan pemuda dari berbagai perguruan tinggi dan komunitas hadir dalam forum tersebut untuk menyampaikan gagasan dan isu strategis yang menjadi fokus pagelaran internasional G20.

Onky Fachrur Rozie Koordinator Pusat DEMA PTKIN Se-Indonesia sebagai speaker menjelaskan dalam bahwa pemuda harus tampil untuk mendorong inklusivitas dalam Presidensi G20.

"Kita sebagai pemuda harus memberikan dorongan inklusivitas dalam presidensi G20 agar ide dan gagasan kita (mahasiswa dan pemuda) juga tersampaikan serta memberikan warna untuk suksesi G20 di Bali" ujar Onky.

Sementara itu, Fatikul Himami pemateri akademisi mengapresiasi kreativitas anak muda serta kepeduliannya terhadap masyarakat. Dirinya menilai, anak muda hari ini kreatif dalam memanfaatkan sumber daya yang ada seperti media sosial atau platform lainnya dan dibuktikan pada forum Kopdar Muda Sesion G20 hari ini.

"Saya mengapresiasi forum CMPro Kopdar Muda Sesion G20 ini karena telah memberikan anak muda sebuah ruang untuk mengutarakan pendapat dan mensukseskan G20. Mereka adalah motor pembangunan tidak hanya untuk di kemudian hari, tetapi juga yang sekarang," jelas Fatikul.

Para narasumber Kopdar Muda Sesion CMPro G20 ini terdiri dari beberapa kalangan mulai dari Guru Besar, Akademisi, Praktisi dan aktivis yakni Choirul Anam, S.E., M.E., C.A. PHD Student at Charles University. Prague, Prof. Masdar Hilmy, S.Ag., MA, Ph.D, Conference Chair, Fatikul Himami, MEI, Akademisi dan Onky Fachrur Rozie, Koordinator Pusat DEMA PTKIN Se-Indonesia. Forum yang di inisiasi Centrum Muda Proaktif ini menghasilan banyak gagasan serta konfrensi dan penandatanganan untuk mensukseskan KTT G20 di Bali mendatang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone