Mohon tunggu...
Mimi Meira
Mimi Meira Mohon Tunggu... Desainer - Owner Mimi Kebaya

Mimi Meira adalah pendiri dan pemilik Mimi Kebaya, sebuah usaha jasa jahit busana kebaya dan gaun pengantin terkemuka di Yogyakarta. Ia memiliki pengalaman dalam mengelola bisnis fashion dan berkomitmen untuk mempromosikan keindahan dan keunikan busana tradisional Indonesia dengan sentuhan modern

Selanjutnya

Tutup

Beauty Artikel Utama

Bikin Sesuai Pesanan, Menyewa, atau Beli Gaun Pengantin Siap Pakai? Inilah Pertimbangan yang Harus Dipikirkan

7 Maret 2023   13:48 Diperbarui: 8 Maret 2023   13:51 171
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
white Kebaya wedding by Mimi Kebaya

Pernikahan adalah momentum istimewa yang diimpikan oleh banyak pasangan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Sebagai seorang pengantin, tampil memukau dengan gaun pengantin yang indah nan elegan adalah impian setiap wanita. Bisa jadi untuk mendapatkan busana yang akan dikenakan nanti bagi sebagian calon pengantin adalah pekerjaan terberat dan memakan waktu.

Dalam sebuah persiapan pernikahan, dan di tengah berbagai pilihan yang tersedia, seperti bikin sesuai pesanan (custom made) atau menyewa, atau membeli yang siap pakai (ready to wear), seringkali membuat calon pengantin bingung untuk memilih.

Oleh karena itu, dalam artikel ini, kita akan membahas pertimbangan penting untuk membantu Anda memilih opsi yang paling tepat. simak pross and cons masing-masing pilihan.

Opsi PertamaCustom Made atau Bikin sesuai pesanan

Kelebihan:

Desain yang Unik dan Personal, Kreativitas tanpa batas

Salah satu kelebihan terbesar dalam membuat gaun pengantin sesuai keinginan adalah kebebasan kreativitas yang tidak terbatas. Pasangan calon pengantin bisa menentukan desain, warna, kain, dan aksesoris gaun pengantin mereka sendiri.

Mereka dapat menambahkan sentuhan personal ke gaun pengantin mereka, Anda memiliki kendali penuh atas desain gaun pengantin. Desainer akan membantu mewujudkan visi Anda dan membuat gaun yang unik dan personal, yang tidak dimiliki oleh siapa pun.

Pas di tubuh

Gaun pengantin yang dijahit kustom juga lebih mudah dipastikan pas di tubuh pasangan calon pengantin. Dengan pakaian yang dibuat khusus, pengukuran tubuh pasangan calon pengantin akan dilakukan dengan teliti oleh desainer, dan gaun akan disesuaikan dengan bentuk tubuh mereka. Custom made juga memungkinkan Anda untuk memilih bahan dan detail yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

Lain itu Anda juga bisa menentukan bagaimana kain akan jatuh di tubuh Anda, sehingga memberikan penampilan yang elegan dan mempesona dan memberikan kenyamanan dan kepercayaan diri yang lebih saat memakai gaun pengantin di hari pernikahan.

Kualitas yang Tidak Diragukan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone