Mohon tunggu...
Lapas Kelas IIA Banyuasin
Lapas Kelas IIA Banyuasin Mohon Tunggu... Lainnya - Instansi Pemerintahan

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Bentuk Tim Pokja ZI Tahun 2023, Lapas Banyuasin Bangun Optimisme untuk Raih WBK

26 Januari 2023   12:40 Diperbarui: 26 Januari 2023   12:54 66
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Humas Lapas Banyuasin

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas llA Banyuasin Kemenkumham Sumsel membentuk Tim Kelompok Kerja (Pokja) Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan  Melayani (WBK/WBBM), Kamis (26/01/2023).

Pembentukan tim Pokja ini merupakan langkah lanjutan setelah pencanangan dan penandatanganan komitmen bersama pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan WIlayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2023 pada 18 Januari lalu.

Pada kesempatan tersebut, tim Pokja yang ditunjuk berasal dari pegawai  yang memang memiliki kecakapan, keaktifan, kreativitas serta integritas yang tinggi untuk mewujudkan Zona Integritas di Lapas Kelas IIA Banyuasin.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Kemenkumham Sumsel Ronaldo Devinci Talesa mengatakan, pembentukan tim kerja ini menjadi suatu bentuk keseriusan pihaknya mempersiapkan Pembangunan ZI menuju (WBK/WBBM) Tahun 2023.

"Kita laksanakan asemen kepada seluruh pejabat struktural dan staf untuk menjadi penanggunjawab di 6 (enam) area perubahan, seperti Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penguatan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Setiap anggota ditempatkan sesuai dengan kapasitas dan tupoksinya agar dapat menjalankan program dengan maksimal," ungkapnya.

Ronaldo menambahkan, Proses pembentukan tim pokja ini dilakukan dengan metode wawancara dan asesmen melalui penilaian yang mempertimbangkan aspek kompetensi, pemahaman tugas dan fungsi, dedikasi diri, bebas dari permasalahan internal maupun eksternal, dan pelanggaran kode etik dan kedisiplinan.

"Semoga pembentukan tim pokja Tahun ini dapat menjadi langkah awal kesungguhan kita dalam mewujudkan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM di Lapas Kelas llA Banyuasin," ujarnya.

Sumber: Humas Lapas Banyuasin
Sumber: Humas Lapas Banyuasin

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone