Mohon tunggu...
Mudayat Haqi
Mudayat Haqi Mohon Tunggu... Dosen - BERKARYA DAN BERMANFAAT

Dosen Tetap Stiamak Yayasan Barunawati Biru Surabaya

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Sinergi Membangun Surabaya

9 November 2022   22:34 Diperbarui: 9 November 2022   22:40 169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Balaikota Surabaya, 13/9/2022 dilakukan MoU Kampus STIAMAK Barunawati oleh Ketua STIAMAK, Dr. Ir. Sumarzen Marzuki, M.MT dengan Pemkot Walikota Surabaya oleh Eri Cahyadi. Sinergi membangun Kota Surabaya, komitmen pada MoU tersebut.

Rangkaian MoA pada hari Minggu, 23 Oktober 2022 diselenggarakan di Kampus STIAMAK Pelatihan Kewirausahaan pada UMKM Kecamatan Pabean Cantian dan Semampir yang didukung PT Bogasari dan Pelindo Terminal Petikemas. Sebagai narasumber para Dosen STIAMAK dan para mahasiswa pelaku usaha. Tema yang diusung, Meningkatkan omzet UMKM dengan digital marketing. Bagian dari kegiatan LPPM oleh Nur Widyawati, S.Si,SE,MSM selaku Ketua LPPM.

Senin, 7 Nopember 2022 dilanjutkan kegiatan on air di pro 2 RRI dengan agenda program Entrepreneur UMKM. Narasumber Mudayat selaku dosen Ilmu Administrasi Bisnis, Pembina Kewirausahaan STIAMAK CORNER, dan Pelaku sekaligus Pembina UMKM Binaan UMKM Pemkot Surabaya

Sekitar 65 juta jumlah UMKM di Indonesia dengan kontribusi PDB sekitar 61,97 % atau Rp 8.573,89 Triliun. UMKM mampu menyerap tenaga kerja 97 % dari daya serap dunia usaha. Mudah dikembangakan secara merata dan masif. 

UMKM menghidupkan akselerasi perbankan dan tahan terhadap guncangan ekonomi atau krisis moneter. UMKM Bangkit, negeri makin melejit, sebagai mana lima negara raksasa ekonomi mulai dari China, Amerika, India, Jepang, dan Jerman.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone