Mohon tunggu...
Muhamad Nuraeni
Muhamad Nuraeni Mohon Tunggu... Lainnya - wiraswasta

Jurnalis harian7 dot com

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Polres Salatiga Salurkan Ratusan Paket Bantuan kepada Lansia

9 Januari 2023   12:32 Diperbarui: 9 Januari 2023   12:47 83
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SALATIGA - Polres Salatiga menyalurkan 100 paket bantuan asistensi rehabilitasi sosial (Atensi) kepada warga lanjut usia (Lansia). Penyaluran bantuan dilaksanakan di Joglo Presisi Polsek Tingkir, Senin (09/1/2023).

Kegiatan ini bekerjasama dengan Sentra Antasena Magelang Yayasan dibawah Kementrian Sosial, dan menyasar para lansia empat kecamatan di Kota Salatiga.

Pantauan dilokasi, Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana diwakili Wakapolres, Kompol Iman Sudiyantoro dengan didampingi Kepala Sentra Antasena Magelang, MK Agung Suhartoyo menyerahkan langsung paket bantuan kepada seratus penerima manfaat.

Adapun paket bantuan tersebut berupa  sembako, nutrisi dan sandang bagi lansia dari empat kecamatan yang ada di Kota Salatiga.

Kepala Sentra Antasena Magelang, MK Agung Suhartoyo menyampaikan bahwa program ini merupakan program Kementerian Sosial terkait dengan bagaimana mengefektifkan penyaluran bantuan atensi Kemesos melalui Bhabinkamtibmas yang memiliki wilayah kerja dan mereka sangat paham tentang parmasalah sosial.

"Ini kami jadikan salah satu bentuk kerjasama yang saling menguntungkan terutama untuk masyarakat, bagaimana bantuan ini dapat tersampaikan kepada mereka yang betul- betul membutuhkan,"katanya.

Kami dari Sentra Antasena dan Kemensos mengucapkan terimakasih kepada Polres Salatiga dan seluruh jajaran Bhabinkamtibmas yang luar biasa kinerjanya di lapangan.

"Kami sangat berterimakasih atas kerjasama dengan Polres Salatiga sehingga penyaluran bantuan ini tepat sasaran,"ungkapnya.

Sementar itu, Waka Polres Salatiga Kompol Iman Sudiyantoro mengatakan, kegiatan ini selaras dengan slogan Polres Salatiga yaitu Salatiga Semangat (Semangat sehat, semangat kerja dan semangat berbagi) Penyaluran bantuan ini tentunya dapat  menggugah rasa kemanusiaan dan meningkatkan kepedulian kepada lansia  agar dapat menjalani hidup dengan penuh bersemangat tetap sehat dan juga produktif.

"Terimakasih kepada Sentra Antasena Magelang yang menaruh kepercayaan besar dengan menjalin kerjasama dengan Polres Salatiga dalam penyaluran bantuan Atensi bagi Lansia di Kota Salatiga. Kedepan jalinan sinergitas kemitraan ini akan terus kita bina dan tingkatkan demi kesejahteraan masyarakat khususnya lansia di Kota Salatiga,"tutur Wakapolres.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone