Mohon tunggu...
Muhamad Nuraeni
Muhamad Nuraeni Mohon Tunggu... Lainnya - wiraswasta

Jurnalis harian7 dot com

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Ribuan Siswa Kristen - Katolik Rayakan Natal Bersama di Ambarawa

15 Januari 2023   01:31 Diperbarui: 15 Januari 2023   01:37 164
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


UNGARAN -- Ribuan siswa Kristen dan Katolik SD Negeri dan Swasta se Kecamatan Ambarawa mengikuti Perayaan Natal Siswa SD, yang digelar di Gedung Pemuda Ambarawa, Jumat (13/01/2023) kemarin.

Dalam acara ini mengusung tema perayaan Natal diambil dari Yohanes 3 : 16. Dalam perayaan Natal ini, masing-masing SD negeri maupun swasta menampilkan kreasinya, diantaranya paduan suara, vocal group, operet, gerak dan lagu, maupun sajian lainnya.

Ketua Panitia Dian Apriyanto mengatakan, Perayaan Natal Siswa Kristen dan Katolik SD Negeri dan Swasta se Kecamatan Ambarawa ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Ambarawa. Ini semua berkat dukungan seluruh SD di Ambarawa serta dukungan dan support dari semua pihak.

"Terima kasih dan apresiasi kami berikan kepada seluruh Panitia, Kepala Sekolah SD,  para donatur serta Bupati Semarang, Pemkab Semarang, DPRD Kab Semarang. Tanpa dukungan semua pihak, kami tidak akan dapat menggelar perayaan Natal yang meriah seperti ini. Harapan kami, kegiatan ini dapat digelar secara setiap tahunnya," kata Dian Apriyanto, yang juga Kepala SD Kristen Lentera Ambarawa.

The Hok Hiong, tokoh masyarakat Ambarawa yang juga Anggota DPRD Kabupaten Semarang mengatakan, bahwa pihaknya sangat apresiasi atas terselenggaranya Perayaan Natal ini. Meski yang pertama kalinya digelar namun kegiatan ini dinilainya sangat bagus. Bahkan, harapannya dapat digelar secara rutin setiap tahun.

"Sesuai dengan tema, sebagai pengikut Yesus kita semua disini harus bisa berbuat baik kepada sesama dengan dasar Kasih. Marilah kita ikuti langkah-langkah sesuai ajaran Kasih Yesus dan ini akan dapat membawa kedamaian dan kerukunan," ujar politisi 'gaek' PDI Perjuangan.

Sementara itu, Camat Ambarawa Hadi Riyanto menyatakan, bahwa dengan terlaksananya Perayaan Natal ini, harus disyukuri. Karena tidak mudah mengumpulkan anak-anak hingga 1.000 anak ini. Harapan kami, kegiatan sekarang ini dapat menjadi acuan untuk dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

"Kami mendapat titipan peesan dari bapak Ngesti Nugraha, Bupati Semarang yang tidak dapat hadir di acara ini, Beliau menyampaikan ucapan Selamat Natal 2022 & Tahun Baru 2023 untuk anak-anakku semua, para guru maupun kepala sekolah," kata Hadi Riyanto.

Nampak hadir Camat Ambarawa Hadi Riyanto, Sekcam Sisislia Indun M, Anggota DPRD Kab Semarang  The Hok Hiong, Kanit Intel Polsek Ambarawa Aiptu Budi H, Romo Agustinus Budi Nugroho, Kakorwil Pendidikan Kec Ambarawa Sutejo, Lurah Panjang Khoirur Rozikin, Bhabinkamtibmas  dan Babinsa Kel Panjang Brigadir Eko dan Serma Ferdinadus K, serta para Kepala SD negeri dan swasta di Ambarawa. (*)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone