Mohon tunggu...
Muhamad Nuraeni
Muhamad Nuraeni Mohon Tunggu... Lainnya - wiraswasta

Jurnalis harian7 dot com

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Pimpin Apel Perdana, Kapolres Salatiga Ingatkan Empat Hal kepada Anggotanya

24 Januari 2023   18:00 Diperbarui: 24 Januari 2023   18:02 64
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SALATIGA - Dalam rangka untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan tegaskan empat hal ditanamkan pada diri seluruh Personil Polres Salatiga.

Hal itu diungkapkan AKBP Feria saat memimpin Apel jam Pimpinan di Lapangan Bhayangkara  Polres Salatiga, Selasa (24/1/2023).

Adapun empat hal tersebut  yang pertama adalah Disiplin, disiplin harus dimulai hal-hal terkecil yakni mulai dari bangun tidur. Sehingga tidak terlambat dalam memulai tugas. Karena tanpa kedisiplinan pelaksanaan tugas tidak akan selesai dan berhasil tepat waktu.

Kemudian yang kedua adalah Soliditas.  Bentuk soliditas dari unit terkecil sesama rekan kerja sehingga mulai dari bagian, satuan dan seksi terbentuk soliditas  pada akhirnya otomatis Polres Salatiga juga Solid.

"Jangan ada gontok-gontokam, jangan ada iri,  anggota semua sudah ada tatarannya sendiri sendiri, dan sudah ada tupoksinya masing-masing, hal yang tidak perlu dilakukan  jangan lakukan.  Kalau tidak bisa berprestasi jangan membuat masalah,"terangnya.

Selanjutnya yang etiga adalah Loyalitas. Loyal kepada organisasi yaitu dengan melakukan seluruh pekerjaan yang menjadi tupoksinya. Semua perintah dari pimpinan apabila demi untuk kebaikan organisasi dan masuk akal atau logic serta tidak menyalahi aturan laksanakan sebagai wujud Satya Haprabu.

Dan yang terakhir adalah Ikhlas, laksanakan tugas dengan ikhlan jadikan pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah.

"Tidak usah pencintraan, laksanakan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum dengan didasari rasa ikhlas sehingga akan mampu mengangkat citra positif Polri,"jelas AKBP Feria.

Ia menambahkan, bagi Personil Polres Salatiga yang mempunyai ide atau  inovasi demi kemajuan Institusi Polri sampaikan. Mari kita diskusikan, sehingga Polri selaku pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum serta menjaga harkamtibmas dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai hati nurani, sesuai dinamika yang ada khususnya di Media Sosial.

"lakukan sesuatu yang tidak kontra produktif, tidak perlu pencitraan, lakukan hal baik bagi masyarakat sesuai tupoksinya masing-masing,"tandasnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone