Mohon tunggu...
Muhammad Yunus
Muhammad Yunus Mohon Tunggu... Guru - Saya adalah seorang imam mushala dikota Padang Sumatera barat.

Saya adalah seorang sarjana sosial dibidang komunikasi dan penyiaran Islam.

Selanjutnya

Tutup

Sosok

MDTA Nurul Ihsan Wisma Ibunda Kalumbuk Gelar Rihlah

22 Januari 2023   17:20 Diperbarui: 22 Januari 2023   17:25 89
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Padang, 22/01/2023. MDTA Nurul Ihsan Wisma Ibunda kalumbuk, melaksanakan kegiatan Rihlah bersama dengan segenap guru yang mengajar. Kegiatan Rihlah kali ini dilakukan ke dua objek wisata seperti Sirukam dan juga ke malalo tanah datar. Kabupaten Solok sendiri memiliki letak geografis dan topografi wilayahnya sangat bervariasi yang terdiri dari lembah dan perbukitan yang indah. Sehingga membuat Solok memiliki referensi destinasi wisata alam yang indah ya objek wisata Sirukam Dairy Farm jawabannya.

Selanjutnya  objek wisata Eco Park Syariah Tan Kayo Malalo yang berada di Nagari Padanglaweh, Kecamatan Batipuh Selatan, Tanahdatar, menjadi salah satu objek wisata yang kedua dalam perjalan Rihlah kali ini. Objek dengan konsep wisata alam ini menyajikan ramah lingkungan dan murah harga.

Objek wisata seluas lebih kurang satu hektare tersebut, dibangun oleh H Krisna Sutan Kayo, sejak Januari lalu. Karena ingin mengabdi di kampung halaman setelah bergelut dengan kehidupan di perantauan di Ibukota Jakarta selama 40 tahun, akhirnya dia memutuskan untuk membangun kampung halaman.

Dalam perjalanan banyak lika dan liku tikungan jalan dan indah pemandangan maka tujuan pulang kita adalah rumah dan juga kampung kita, maka inilah inti dari pelajaran perjalan kali ini sebenarnya, seberapapun jauh merantau maka jangan lupa membangun kampung halaman sendiri seperti H. Krisna yang membangun objek wisata ini. Kemudian untuk pelajaran lainnya dalam setiap perjalanan mesti banyak kesabaran sebab banyak tantangan dan rintangan ketika ada dijalan. 

Dokpri
Dokpri

Disamping itu Riza buana sebagai kepala MDTA menyatakan tujuan Rihlah ini adalah untuk membangun jembatan hati dan persaudaraan sesama guru, sebab kita adalah satu yakni guru MDTA Nurul Ihsan Wisma Ibunda. Selanjutnya Riza berharap guru-guru untuk selalu bersemangat berinovasi untuk menciptakan pembelajaran yang efektif dan efisien serta memikat hati anak anak. Sebab lihatlah tempat wisata saja bisa menarik orang berwisata, dengan keindahan dan kenyamanan serta inovasi yang mereka tampilkan. Maka hal itu juga tentu akan bisa kita terapkan di MDTA. Tutup Riza.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosok Selengkapnya
Lihat Sosok Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone