Mohon tunggu...
Muhammad Zulpiqri
Muhammad Zulpiqri Mohon Tunggu... Mahasiswa - KKNT6 Kelompok 12

Lebih cepat lebih baik

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Perencanaan Bak Sampah Portamble

19 Maret 2023   17:41 Diperbarui: 19 Maret 2023   17:46 21
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketersediaan bak sampah dan sistem yang sudah ada di desa Pindahan Baru yaitu bersistem dengan cara mengumpulkan di suatu titik kumpul sampah setelah itu truk sampah mengambil di setiap minggunya. Tetapi kurang layaknya titik kumpul sampah di desa yang kami identifikasi dengan metode kualitatif dengan cara survey langsung terhadap titik kumpul sampah yang ada di desa Pindahan Baru.

Tujuan dari proker ini adalah memberikas fasilitas sembari meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan juga mengganti fasilitas yang sebelumnya masih terbilang kurang layak menjadi layak.

Dan sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh masyarakat desa Pindahan Baru yang diharapkan untuk memiliki fasilitas yang layak dan juga meningkatkan kepekaan terhadap lingkungan di sekitar desa.

Bentuk kegiatan yang akan dilaksakan ialah memberikan pengenalan bentuk dan konsep yang akan di presentasikan kepada pengurus desa.

Hal pertama yang kami lakukan adalah menyiapkan konsep bentuk, fungsi, sampai rencana anggaran biaya. Setelah itu mempresentasi hasil produk yang sudah kami selesaikan kepada kepala desa Pindahan Baru dengan harapan bisa di tindak lanjuti oleh pengurus desa.

Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri

Output yang dihasilkan dari pelaksanaan program kerja yaitu perencanaan bak sampah portable untuk mempermudah masyarakat dan juga memberikan rasa keperdulian masyarakat terhadap lingkungan sehat dan bersih dan publikasi di Instagram, Youtube dan Kompasiana, dapat diakses melalui link pada tabel.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone