Mohon tunggu...
Nauval Miftah
Nauval Miftah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa semester akhir yang interest dengan musik

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Mengembangkan UMKM Rengginang Petruk Dengan Re-design Kemasan

14 Januari 2023   21:35 Diperbarui: 16 Januari 2023   21:06 71
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Blitar, 15 Januari 2023-Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dibimbing oleh Dr. Gustaf Naufan Febrianto AMd., SE.,MM. saya Nauval Miftah sebagai penulis memilih membantu mengembangkan UMKM Rengginang Petruk di desa Plumbang. Hal ini dilakukan agar dapat menarik minat pembeli dengan pasar yang luas yaitu sosial media pada kegiatan KKN ini. Dalam rangka pengembangan UMKM dengan me re-desain kemasan rengginang, dengan desain yang baru diharapkan meningkatkan awareness para pembeli. Dengan meningkatnya awareness para pembeli akan meningkatkan penjualan.

whatsapp-image-2023-01-07-at-12-32-02-63c5591008a8b554d97724a2.jpeg
whatsapp-image-2023-01-07-at-12-32-02-63c5591008a8b554d97724a2.jpeg
Berdasarkan survei yang telah dilakukan penulis, penulis mendapati UMKM tersebut masih menggunakan metode tradisional pada kemasannya. dengan inovasi yang dilakukan oleh penulis yaitu membuat pembaruan pada bungkus kemasan.

Melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan UMKM Desa Plumbangan merupakan tujuan tugas di setiap program yang akan mahasiswa KKN Untag lakukan. Oleh sebab itu penulis sebagai mahasiswa KKN Untag Surabaya ingin membantu untuk memperbarui bungkus kemasan rengginang petruk.

Kegiatan ini dilakukan pada minggu pertama KKN berlangsung, mulai dari menyiapkan bahan yang dibutuhkan serta pengerjaan desain yang digunakan untuk desain kemasan, dan pengaplikasian pada kemasan yang baru. Program pembuatan desain kemasan pada produk UMKM rengginang petruk ini merupakan program Individu saya. Desain kemasan yang saya buat akan meningkatkan awareness pada produk UMKM rengginang petruk dan diharapkan meningkatkan penjualan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone