Mohon tunggu...
Nazzar Arobbi
Nazzar Arobbi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Teknonologi Pendidikan Universitas Negeri Malang

Halo.Kerja sama atau yang lain dm ig ae bozz

Selanjutnya

Tutup

Sosok

Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024

28 Desember 2022   16:20 Diperbarui: 28 Desember 2022   16:37 358
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosok Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Mungkin saat ini siapa sih yang tidak kenal dengan nama Ganjar Pranowo. Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah periode Saat ini. Beliau merupakan seseorang yang aktif di media sosial baik untuk kehidupan pribadinya maupun kehidupan politiknya. Beliau merupakan salah satu orang potensial yang akan menjadi calon presiden pada 2024 nanti. Kalau begitu bagaimana sih rekam jejak dari seorang Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo adalah politisi yang lahir di Karanganyar, Jawa Tengah, 28 Oktober 1968. Ia melanjutkan dari Staf Regulasi, Perguruan Tinggi Gadjah Mada. Pada tahun 2004, Ganjar mencalonkan diri dalam penunjukan administratif Persekutuan Pertempuran Kiri Indonesia (PDIP) berpidato di Dapil Jawa Tengah VII. Tapi gagal untuk dipilih. Setelah pemohon di atasnya menjadi menteri, Ganjar diputuskan menggantikannya di Komisi IV. Ganjar maju lagi dalam Perlombaan Politik Resmi 2009 dan terpilih secara efektif. 

Ia pun berdiri teguh di pijakan Agen Pelaksana Komisi II untuk usaha-usaha dalam negeri. Ia mulai menjadi pimpinan legislatif Jawa Tengah sejak terpilih pada Pilkada 2013 saat bergabung dengan delegasi Heru Sudajtmoko. Saat itu, pasangan ini memenangkan suara 48,82%.

Ganjar terpilih kembali sebagai Gubernur Jawa Tengah untuk masa jabatan berikutnya. Dia bekerja dengan wakil Yasin Maimoen saat itu. Hingga tahun 2023, ia akan terus memegang jabatan tersebut. Belakangan ini Ganjar kerap disebut-sebut akan mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024. Selain Anes Baswedan dan Panglima TNI Andika Perkasa, namanya masuk dalam radar Partai Nasdem, meski baru belakangan ini Nasdem memilih Anies. Selain itu, nama Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan selalu muncul di hasil survei capres 2024.

Jadi menurut penulis si, Bapak Ganjar ini adalah orang yang sangat potensial sekali menjadi pemenang pada pemilu 2024 nanti. Mohon maaf tulisan ini hanya opini dari penulis saja tidak ada maksud untuk menyinggung pihak pihak terkait. Jika ada salah kata mohon dimaklumi karena penulis juga manusia biasa. Sekian Terimakasih. Jan LUPA FOLLOW.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosok Selengkapnya
Lihat Sosok Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone