Mohon tunggu...
Nugroho Purbohandoyo
Nugroho Purbohandoyo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Humas RSI Banjarnegara

senang menulis

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Sering Dikonsumsi, Ternyata Ini Manfaat Minyak Kelapa

26 Januari 2023   09:43 Diperbarui: 26 Januari 2023   09:52 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
RSI BANJARNEGARA. Dok Pri


RSI BANJARNEGARA
- Ternyata manfaat minyak klapa bagi kesehatan cukup mengagumkan. Para ahli telah menemukan bahwa minyak kelapa dapat digunakan untuk membantu membuat tubuh lebih sehat di setiap aspek.  Orang-orang yang tinggal di daerah hangat adalah orang pertama yang memperhatikan bagaimana minyak kelapa cenderung membuat kulit mereka berkilau, bagaimana minyak kelapa membantu membuat rambut mereka bersinar, dan bagaimana minyak kelapa memperkuat gigi mereka nampak kuat.

Sudah saatnya Anda berhenti takut pada minyak kelapa karena mengandung lemak jenuh. Lemak jenuh dalam minyak kelapa adalah satu-satunya lemak jenuh yang membantu tubuh Anda. Bisakah lemak ini memberi Anda apa saja? Itu berubah menjadi unsur susu ibu yang dikenal sebagai asam laurat. Asam laurat dapat membuat mekanisme pertahanan tidak terlalu berisiko terkena penyakit hanya dengan membantunya. Salah satu manfaatnya adalah aktivitas tiroid yang sehat.

Ini membantu metabolisme  meningkat sehingga  membakar lebih banyak lemak dengan sangat mudah. Anda diberi energi yang  dibutuhkan untuk dapat menyelesaikan semua yang perlu dilakukan saat menjalankannya. Itu membantu individu yang ingin menurunkan berat badan tanpa menambahkan aktivitas yang lebih menantang ke dalam jadwal mereka. Makanan yang dikonsumsi kemungkinan besar akan dipecah secara memadai untuk membantu pergerakan usus karena minyak organik ini membantu sistem pencernaan.

Untuk tubuh, salah satu manfaat minyak kelapa adalah membantu melembabkan kulit. Oleskan pada kulit dan lihat sendiri cara menghilangkan kulit kering secara instan.

Untuk membuat rambut tampak lebih berkilau, Anda bisa menggunakannya sebagai pengganti sampo atau kondisioner. Bayangkan, Anda tidak perlu membeli sampo komersial lagi karena ini lebih terjangkau dan diisi dengan minyak alami yang juga memperkuat helai rambut Anda.

Bahkan gigi Anda bisa mendapatkan keuntungan dari minyak kelapa. Tidak apa-apa menggunakan ini pada resep pasta gigi buatan sendiri untuk penggunaan sendiri. Tidak ada perbedaan besar dalam menggunakan ini atau pasta gigi biasa tetapi akan terlihat bahwa gigi lebih kuat dan lebih putih. (*)

Nugroho HUMAS RSI BANJARNEGARA

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone