Mohon tunggu...
Nur Aisyah_71
Nur Aisyah_71 Mohon Tunggu... Mahasiswa - KKM 140 UIN Malang

Bismillah sukses

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Beragam Penampilan Menarik Warnai Acara Penutupan KKM Reguler UIN Malang di Desa Belung Kecamatan Poncokusumo

25 Januari 2023   06:58 Diperbarui: 25 Januari 2023   07:50 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Penyerahan cinderamata oleh perwakilan mahasiswa KKM UIN Malang kepada Kepala Desa Belung, Jum'at (20/1/2023). Foto: Sie Pubdedok KKM UIN Malang

Malang - Mahasiswa KKM Reguler UIN Malang melaksanakan acara penutupan setelah lebih dari 1 bulan melakukan pengabdian kepada masyarakat. Acara penutupan ini berlangsung di Pendopo Balai Desa Belung, Kecamatan Poncokusumo, Jum'at (20/1/2023).

Acara ini dihadiri oleh 32 mahasiswa dari kelompok KKM 139 & 140 beserta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), selain itu juga dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat seperti Bapak dan Ibu Kepala Desa Belung, Kepala Madrasah Ibtidaiyah KH Romly Tamim, Kepalah Sekolah SDN 2 Belung, Perwakilan dari TPQ dan Madin Al-Azmunnuriyah, Bapak Samsul Anam selaku tokoh agama dan lain-lain.

Baihaqi selaku perwakilan Mahasiswa KKM UIN Malang dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat berterima kasih kepada semua lapisan masyarakat yang telah menerima, membantu, mendidik, dan membimbing kami dalam menajalankan program kerja  KKM serta banyak ilmu yang kami dapatkan selama melakukan pengabdian di Desa Belung.

Selama 1 bulan lebih Mahasiswa KKM UIN Malang telah melakukan berbagai bentuk pengabdian sepeti pengabdian mengajar di sekolah, pengabdian mengajar di TPQ, pengabdian tenaga kerja di Kantor Desa, serta turut berpartisipasi dalam kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan di Desa Belung.

Bapak Sudarman yang merupakan Kepala Desa Belung dalam sambutannya juga berpesan bahwa agar selalu menjaga hubungan silaturahim dengan warga Desa Belung meskipun kegiatan KKM telah selesai.

Penampilan tari tunggal. Dokpri
Penampilan tari tunggal. Dokpri

Acara penutupan juga berlangsung meriah, karena diisi oleh beragam penampilan dari anak-anak maupun Mahasiswa KKM UIN Malang. Tari tunggal, puisi, pidato bahasa arab, pidacil, dan tari kontemporer merupakan penampilan yang dipersembahkan oleh anak-anak warga Desa Belung, sementara itu Mahasisawa KKM UIN Malang mempersembahkan penampilan akustik dengan membawakan lagu Kemesraan oleh Iwan Fals.

Sampai di penghujung acara ditutup dengan doa dan foto bersama. Acara dilanjut dengan saling bersalaman antara perangkat desa dan tokoh masyarakat dengan mahasiswa KKM. Di samping itu, mahasiswa KKM juga saling bersalaman, mengucap maaf, dan terima kasih atas seluruh dukungan maupun kerja sama  dalam menjalankan program kerja KKM.

Penulis: Nur Aisyah

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone