Mohon tunggu...
NURUL SAYYIDAH HAPIDOH
NURUL SAYYIDAH HAPIDOH Mohon Tunggu... Jurnalis - Mahasiswa Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Seni

Pemimpin Dunia Berkarakter Balita Dalam Teater Musikal

14 Januari 2023   02:44 Diperbarui: 14 Januari 2023   02:51 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: dok.pribadi

Erasmus Huis mempersembahkan pertunjukan teater bertajuk BullyBully yang berlangsung pada Jumat malam (13/1). Teater musikal yang berasal dari Belanda ini digagas oleh Maas Theatre and Dance. 

Pementasan hanya dilakukan oleh dua pemain tanpa berdialog. Warna merah muda dan hijau menjadi ciri khas masing-masing pemain. Area panggung pun terbagi menjadi dua sisi, hijau untuk teritori King Green dan merah muda untuk Pink King. 

Pertengkaran antar putra mahkota terjadi sepanjang pertunjukan berlangsung. Keduanya saling bersaing untuk menunjukkan siapa yang paling hebat. Patung kerajaan yang diagungkan oleh masing-masing putra mahkota menjadi celah terjadinya perselisihan. 

Pesan bullying disampaikan dengan cara yang menyenangkan, sehingga mengundang gelak tawa penonton. Gerak tubuh dan mimik wajah pemain dapat menarik sisi emosional penonton untuk memahami pesan moral yang disampaikan. 

Meskipun tanpa dialog, latar belakang musik yang digunakan sangat menarik. Penonton seringkali bersorak ria menyaksikan ulah putra mahkota yang tidak mau mengalah satu sama lain. 

Tim Produksi, Esther mengatakan teater musikal BullyBully merepresentasikan sikap pemimpin dunia yang kekanak-kanakan. Persaingan yang terjadi akhirnya membawa kehancuran. Padahal, berdamai lebih mudah untuk dilakukan. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Seni Selengkapnya
Lihat Seni Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone