Mohon tunggu...
Pramita Putri
Pramita Putri Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis yang senang berbagi hal remeh

Seperti membaca, menulis pun menyenangkan ibarat menciptakan dunia lewat berbagai sudut pandang. Namun saya paling suka membahas kesehatan, musik, dan seni.

Selanjutnya

Tutup

Music

On The Street: Persembahan J-Hope BTS Sebelum Pergi Wajib Militer

11 Maret 2023   12:48 Diperbarui: 16 Maret 2023   10:06 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Screenshot music video on the street - j-hope (feat. J. Cole)

Pada tanggal 3 Maret 2023 lalu, rapper sekaligus lead dancer pentolan BTS merilis lagu bertajuk "on the street". Lagu ini punya makna mendalam karena dirilis setelah pemberitaan resmi dari agensi BigHit atas keputusan j-hope untuk menjalankan wajib militer. 

Sontak, ARMY---fans terbaik BTS---sangat antusias dengan perilisan ini. Semua ARMY ingin memberikan kontribusi yang sama besar seperti idola kesayangan mereka yang terus menghadirkan lagu-lagu indah dan konten menyenangkan sebagai teman menjalani kegiatan sehari-hari.

Menduduki peringkat ke-5 trending di kategori musik, "on the street" telah meraih 19 juta views sejak pertama rilis. 

Kolaborasi dengan J. Cole, role model sebelum bergabung dengan BTS

Single on the street ini cukup mengejutkan beberapa penggemar, khususnya bagi penikmat musik hiphop

Ini karena j-hope menggaet J. Cole di dalam lagunya. Bersama-sama membawakan rap dan melodi indah dengan siulan, lagu ini gak hanya jadi hadiah untuk ARMY, tetapi juga bagi j-hope sendiri.

ARMY lama pasti gak heran dengan kehadiran J.Cole---meskipun sangat gak diduga! 

Sejak pertama debut, BTS memang muncul dengan genre hip-hop. Bahkan anggota awal pembentukan grup ini punya latar belakang hiphop sebagai rapper underground. 

Di masa remaja, Jung Hoseok---nama asli j-hope---mengejar mimpinya sebagai penari. Dia mendengarkan musik-musik J. Cole dan jatuh cinta. Tumbuh bersama SUGA dan RM sebagai trainee, Hoseok semakin giat dan terus belajar membuat musik.

Hoseok membagikan kisahnya pada wawancara Disney+ untuk series dokumenter "j-hope IN THE BOX" yang tayang pada 17 Februari 2023 lalu, bahwa J. Cole adalah salah satu musisi yang dihormatinya dan memberi inspirasi untuk bermimpi sebagai penyanyi.

Screenshot wawancara j-hope yang mengatakan bahwa J. Cole adalah salah satu penyanyi yang menginspirasi karir bermusiknya.
Screenshot wawancara j-hope yang mengatakan bahwa J. Cole adalah salah satu penyanyi yang menginspirasi karir bermusiknya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone