Mohon tunggu...
Pramuka DIY
Pramuka DIY Mohon Tunggu... Jurnalis - Kwarda Gerakan Pramuka DIY

https://www.kompasiana.com//pramukadiy/63ba1fc4062a582e9f5c60f3/pengurus-kwarda-gerakan-pramuka-diy-ikuti-rapat-pleno-di-buper-babarsari kegiatan dan hal menarik lainnya dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka DIY Ikuti Rapat Pleno di Buper Babarsari

8 Januari 2023   08:43 Diperbarui: 8 Januari 2023   08:56 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto : PusbangJusinfo/Agnes

YOGYAKARTA --  Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY) menggelar Rapat Pleno Andalan di Aula Kaca, Kompleks Bumi Perkemahan Taman Tunas Wiguna Babarsari, Yogyakarta, Sabtu (07/01/2022).

Rapat Pleno dipimpin langsung oleh Ketua Kwarda DIY Kak GKR Mangkubumi, didampingi para Wakil Ketua.

Kegiatan dihadiri oleh unsur andalan daerah, kepala/ketua badan kelengkapan, satuan pendidikan, dan organisasi pendukung, termasuk perwakilan pimpinan saka tingkat daerah.

Diawali dengan paparan program kerja yang telah terlaksana pada tahun 2022 serta evaluasi terkait dengan pencapaian rencana strategis Kwarda DIY masa bakti 2020-2025, juga rencana kerja tahun 2023.

Dalam arahannya, Kak GKR Mangkubumi menegaskan pentingya terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi antar pengurus, lintas bidang, dan atau lembaga lainnya.

Ketua Kwarda mengapresiasi apa yang telah dicapai selama dua tahun kepengurusan masa bakti dan ada satu pencapaian luar biasa sekaligus menyukseskan program nasional di akhir 2022 yaitu penetapan Kampung Pramuka.

Kemudian terkait dengan Saka-Saka, Kak GKR Mangkubumi berharap terus intensif dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sesuai dengan apa yang baru ditetapkan oleh Kwartir Nasional.

"Ada banyak kegiatan di Kwarnas di tahun 2023 ini, kita bisa terus mendukung dan memberikan pendampingan kepada adik-adik peserta kegiatan nantinya," ujar Kak GKR Mangkubumi yang kemudian melanjutkan memimpin diskusi.

Peserta rapat pleno diminta untuk menyikapi, memberikan masukan, juga memberikan solusi-solusi untuk mengoptimalkan rencana kerja tahun 2023. (cst)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone