Mohon tunggu...
Purnama GalihPrakosa
Purnama GalihPrakosa Mohon Tunggu... Wiraswasta - advertiser

Hai. salam kenal :-)

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Solusi Perkuat Imun di Kala Bulan Puasa

25 Januari 2023   13:49 Diperbarui: 25 Januari 2023   14:05 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Tidak terasa Bulan Puasa sudah semakin dekat. Maka dari itu, penting untuk kita semua menjaga kondisi tubuh agar tidak mudah terserang penyakit nantinya saat sedang menjalankan ibadah puasa terutama saat beraktifitas. Terlebih bagi anda anda yang dituntut aktif dalam kegiatan sehari hari. Polusi, virus, bakteri makin kesini makin menjadi. Selain jenisnya yang makin beragam, penyebaranya juga semakin mudah. Bisa lewat udara yang biasa kita hirup sehari hari, atau debu yang terbawa oleh angin.

Selain olah raga yang cukup dan konsumsi makanan yang baik, suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh juga akan sangat membantu anda untuk menjalani aktifitas sehari hari agar tidak mudah terserang penyakit. Salah satunya adalah Zymuno. Madu hutan yang telah diformulasikan khususu dengan bahan bahan herbal pilihan berkualitas yang terbukti menjaga kondisi tubuh anda dan memperkuat imun anda dari dalam tubuh anda.

Dibuat dengan bahan utama Madu Hutan yang diperkaya dengan kandungan antioksidan tinggi, yang efektif untuk mengurangis tress oksidatif serta efektif untuk membersihkan radikal bebas dalam tubuh. mengkonsumsi bahan makanan yang kaya akan antioksidan, juga efektif untuk menghindarkan dari resiko penyakit kronis seperti kanker, tumor dan sebagainya.

Selain mengandung berbagai macam antioksidan yang sangat baik untuk menjaga tubuh anda tetap sehat dan terlindung dari berbagai serangan virus dan penyakit, Madu hutan juga di perkaya oleh Nutrisi berupa vitamin dan mineral seperi Niacin, Riboflavin, Kalsium, Magnesium dan vitamin dan mineral lainya yang sangat baik untuk tubuh untuk menangkal radikal bebas dan serangan dari virus dan bakteri yang ada di sekitar kita.

Beberapa kandungan alami dari Zymuno lainya yang efektif untuk menjaga dan menambah imun tubuh anda adalah :

  • Daun Meniran. Daun Meniran atau Phyllanthus niruri ini memiliki banyak manfaat untuk menjaga Kesehatan tubuh anda. Bersifat Antioksidan, anti bakteri, dan anti radang. Khasiat daun meniran ini dipercaya dari senyawa flavonoid, phyllantin dan hypopyllantin yang dapat menigkatkan imunitas, menurunkan kadar gula darah, dan malindungi Kesehatan hati.

  • Daun Meniran ini juga bersifat basa, sehingga dipercaya dapat mencegah batu ginjal yang bersifat asam, dan mengurangi batu ginjal yang telah terbentuk. Selain itu, kandungan dari meniran hijau ini juga efektif untuk meredakan ketegangan otot, meredakan nyeri dan mengatasi infeksi.

  • Daun Kelor. Daun kelor atau Moringa Leaves merupakan tanaman yang banyak tumbuh di Kawasan tropis termasuk Indonesia. Tanaman ini serig digunakan menjadi olahan herbal seperti jamu karena banyak nutrisi yang terkandung di dalamnya. Diantaranya, tanaman ini memiliki kadar vitamin C dan Kalium yang tinggi.

    Selain itu, Daun kelor ini juga mengandung Nutrisi lain seperti Protein, Vit A, B dan B6, dan Mineral seperti Kalsium dan magnesium, asam amino esensial dan antioksidan yang berfungsi untuk memperkuat daya tahan tubuh, menjaga Kesehatan kulit, mengatasi anemia, mengontol kadar gula darah, dan berbagai manfaat positif lainya. selain itu, daun kelor ini juga efektif untuk menjaga sel jantung dan menghambat pertumbuhan sel kanker.

  • Temulawak atau Curcuma Zanthorriza adalah tanaman yang kerap dipakai untuk berbagai masalah Kesehatan. Mulai dari kurang nafsu kakan, sembelit, gangguan lambung, radang sendi, hingga gangguan fungsi hati.

    Banyak studi ilmiah yang mengatakan bahwa temulawak mengandung beberapa senyawa seperti terpenoid, kurkuminoid, dan xanthorrizol yang baik untuk Kesehatan dan memiliki sifat antioksidan, anti radang, anti mikroba, anti kanker dan anti diabetes.

Dengan kandungan bahan herbal pilihan diatas. Tentu saja Zymuno dapat dijadikan salah satu pilihan andalan dalam menemani kamu di masa puasa mendatang. Mengandung banyak senyawa antioksidan yang akan melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas, aktifitas bebas di saat puasa, siapa takut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone