Mohon tunggu...
Reiky Maulana
Reiky Maulana Mohon Tunggu... Mahasiswa - 22107030099

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Investasi yang Banyak Diminati Para Kaum Muda?

19 Maret 2023   19:56 Diperbarui: 23 Maret 2023   04:06 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber foto instagram: badas_garage

Investasi saat ini banyak mengarah ke dunia motor dan mobil klasik. Sepeda motor tua atau bisa disebut motor klasik zaman sekarang  bisa ditafsir  sampai ratusan juta.  

Harga yang sangat tinggi bukan akan tetapi Tidak heran jika anak muda  jaman sekarang lebih menyukai motor -- motor klasik, Di Samping juga bisa dipergunakan untuk investasi motor klasik sekarang cenderung lebih menarik dimata dibandingkan motor -- motor terbaru zaman sekarang.

Sebelum melakukan investasi pada motor klasik, ada banyak hal yang harus diperhatikan, salah satu hal yang terpenting yaitu suku cadang motor klasik tersebut,karena kebanyakan motor klasik sperpat yang digunakan  jarang yang memiliki atau bisa disebut langka. 

Sebelum memiliki motor klasik sebaiknya mengkonsultasikan dulu kepada orang yang lebih paham mengenai motor tua tersebut. Selain suku cadang nya juga kelengkapan seperti surat- surat motor klasik tersebut, juga kesesuaian nomor rangka dan nomer  mesinlah yang sangat berpengaruh.

Investasi honda cb klasik.

Berbicara mengenai investasi yang paling banyak diminati kaum muda dan juga pecinta motor tua pasti banyak sekali yang mengenal honda cb. Ya motor yang sempat terkenal karena dipakai untuk pengambilan gambar dalam film dilan 1990 beberapa waktu lalu itu, sekarang memiliki harga yang cukup mahal. Cb glatik sendiri diproduksi pada tahun 1972 sampai dengan tahun 1975. Dengan desain yang sangat simple, minimalis, elegan dan memiliki badan yang tidak terlalu besar, yang membuat motor ini memiliki daya Tarik tersendiri.

Namun di zaman sekarang, untuk mencari honda cb dengan kondisi yang sangat original sangatlah sulit. Jika ada mungkin harganya bisa sampai puluhan juta. Untuk spesifikasi motor cb sendiri memiliki kapasitas 100 cc, dengan tipe 4 langkah, 1 silinder, pengapian jenis platina dan dilengkapi dengan 4 transmisi.

Motor ini juga dilengkapi dengan kapasitas tangki bahan bakar hingga 10 liter, dan untuk saat ini tangki cb glatik sendiri ditafsir hingga jutaan rupiah. Dan saat ini ditafsir harga cb  glatik original ditafsir hingga 70 jutaan tergantung dengan sperpat motor yang melekat pada motor tersebut, maka tidak heran jika yang membeli motor tersebut adalah para kolektor -- kolektor.

Bagaimana jika ingin memiliki honda cb namun tidak memiliki banyak uang?

Pertanyaan yang sangat cocok untuk menjawab persoalan tersebut adalah jelas bisa, bagaimana caranya? Banyak anak muda jaman sekarang yang kreatif -- kreatif, dan zaman sekarang malah kebanyakan anak muda membuat honda cb menggunakan motor -- motor keluaran honda pada tahun 2000 an seperti honda tiger, megapro, gl pro bahkan sampai gl 100. Motor -- motor tersebutlah yang sering dibuat menjadi cb biasanya, karena rangka dari motor tersebutlah yang menyerupai dengan motor cb . Dan para kaula muda biasanya menggunakan mesin honda tiger di honda cb nya karena  mesin tiger sendiri sudah berkapasitas 200 c dengan transmisi 6. Maka tak heran jika motor cb lebih ringan tarikan nya saat berada di jalan raya.

 Cara merawat motor klasik?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone