Mohon tunggu...
Kris Jordan
Kris Jordan Mohon Tunggu... Wiraswasta - I love imagination

Pekerja Serabutan [ kerjaannya banyak, bayarannya sedikit ]

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Pearl", adalah Keadaan Psikis Saya yang Hancur

23 Januari 2023   07:57 Diperbarui: 23 Januari 2023   08:10 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Instagram/a24

Pearl adalah keadaan psikis saya yang hancur!

Film psikopat yang unik. Ini bukan film yang sekadar ada orang gila membunuh banyak orang dengan tiba-tiba dan mati begitu saja. Tapi saya menemukan cerita yang secara emosional, ekspresi, dan perasaan karakter  utamanya yang menyampaikan cerita ini lebih dalam.

Sinopsis.

Pearl adalah film slasher horror karya Ti West yang dirilis oleh A24 pada 16 September 2022. Merupakan prekuel dari film X (2022), film ini menceritakan origin story dari Pearl sebelum dia menjadi pembunuh sadis.

Jujur film ini membuat saya kembali membuka perasaan trauma, depresi, kekuatan sedih yang tiba-tiba membuat saya merasakan kembali berada di masa suram itu. 

Perasaan sakit 'mental' yang saya alami bertahun-tahun seperti bangkit kembali. Saya melamunkan bayangan saya ketika disakiti secara fisik maupun psikis dan saya mikir apakah saya harus menjadi' Pearl' dulu untuk mendapatkan perhatian dan rasa aman dari orang-orang sekitar? nggak kok, saya nggak akan membunuh. :)

Karena saya merasa hidup dan tumbuh tidak dengan kasih sayang melainkan belas kasihan. oh, No kenapa jadi curhat?

Oke fokus. Selain penokohannya yang sangat kuat. Karakter pendukung yang sangat solid, pas pada porsinya membuat cerita semakin erat and very on point. Mereka sama pentingnya dengan peran utama yang terkoneksi dan kesinambungan. walaupun ini film psikologi horror, latar dan visualnya sangat cantik, seperti menipu. Background yang romantis tiba-tiba darah di mana-mana.

Banyak adegan yang saya sangat sukai diantaranya ketika Pearl ingin meminta izin kepada ibunya mengikuti sebuah audisi tari di gereja. Ibunya menolak dan Pearl tiba-tiba meledak , semua emosi, unek-uneknya terhadap sang ibu bahwa dia sangat tidak suka kehidupan yang dia miliki dan sangat membenci ibunya. 

Timbul keributan kecil sampai dres sang ibu terbakar api hingga seluruhh tubuhnya nyaris terbakar, Pearl pun mencoba menolongnya dengan menyiram sang ibu dengan sup makan malam mereka. It's so creepy...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone