Mohon tunggu...
Riza Dewi
Riza Dewi Mohon Tunggu... Lainnya - Mahsiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kolaborasi Belajar Bareng oleh Siswa-siswi SMA Se-Kabupaten Gresik

26 Januari 2023   07:38 Diperbarui: 26 Januari 2023   09:31 88
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Istilah study date sudah tidak asing lagi di kalangan remaja, study date dalam Bahasa gaul yaitu belajar sambal berkencan, maksudnya belajar bareng sambal mencari relasi/networking dari berbagai sekolah yang berbeda. Event study date sendiri mempunyai konotasi positif dalam kegiatannya dan sangat berguna bagi kalangan masyarakat yang sedah menempuh bidang Pendidikan baik dibangku sekolah maupun perguruan tinggi.

Event study date ini diadakan oleh Mahasiswa Manajemen Universitas Internasional Semen Indonesia pada hari Kamis, 12 Januari 2023 untuk memenuhi tugas project akhir UAS mata kuliah MICE (Meeting, Incentives, Conventions and Exhibition) yang diikuti oleh perwakilan siswa-siswi dari beberapa sekolah se-Kabupaten Gresik diantaranya 5 siswa berasal dari SMA 10 Muhammadiyah Gresik, 5 siswa berasal dari SMK Semen Gresik, 5 siswa berasal dari SMK PGRI 1 Gresik, 5 siswa berasal dari SMA Nadhlatul Ulama 2 Gresik, 5 siswa berasal dari SMA Muhammadiyah 1 Gresik dan 7 siswa berasal dari SMA Negeri 1 Cerme.

Kegiatan study date mengusung tema "having fun with learning and creativity" yang harapannya peserta dapat mendapatkan benefit berupa meningkatkan daya kreatifitas maupun mendapatkan relasi pertemanan baru antar sekolah. Event study date yang diadakan oleh mahasiswa Manajemen UISI ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya tentang perkuliahan kepada siswa-siswi SMA/SMK Se-derajat serta memberikan studi kasus mengenai problem yang terjadi pada lingkungan sekitar agar mereka dapat berfikir kritis mengenai permasalahan yang banyak dialami oleh remaja pada saat ini.

Dokpri
Dokpri

            Kegiatan berlangsung dengan menyenangkan, antusiasme dari peserta dalam mengikuti event study date membuat kegiatan berjalan secara langsung dengan baik. Acara awal pada study date ini dimulai dengan pembekalan mengenai dunia kampus, khususnya Univerasitas Internasional Semen Indonesia kemudian dilanjutkan oleh diskusi tim/kelompok yang diacak berasal dari beberapa sekolah yang berbeda yang mendiskusikan tentang isu terkini, kemudian terdapat juga kegiatan ice breaking dan terdapat penyerahan doorprize bagi siswa-siswi yang tekritis, paling inisiatif dan reward untuk peserta dalam kegiatan ice breaking.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone