Mohon tunggu...
Rizal Putra Milda
Rizal Putra Milda Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis

Perluas Wawasan Dengan Media

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Kunjungi Senkom Klaten, Ketua Senkom Lampung Tengah: Senkom Klaten Jadi Target Study Banding Kami

24 Januari 2023   20:53 Diperbarui: 25 Januari 2023   05:33 232
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ketua Senkom Klaten menyerahkan Cinderamata kepada Ketua Senkom Lampung Tengah/dokpri

Klaten - Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten mendapat kesempatan menjadi tuan rumah atas program Study Banding Senkom Mitra Polri Kabupaten Lampung Tengah pada hari Selasa, 24 Januari 2023 di Aula Serbaguna, Jambu Kulon, Ceper, Klaten.

Turut hadir menyambut peserta Study Banding Senkom Lampung Tengah ini, yaitu Ketua Dewan Pembina Pusat Senkom Mitra Polri, Irjen Pol (Purn) Drs. H. Srijono, M.Si. yang diwakili Oleh H. Suratno Pembina Senkom Mitra Polri se Exs Kawedanan Delanggu, Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten, H. Heri Wibawa, S.H, M.M., Jajaran Dewan Pembina Senkom Mitra Polri Klaten, Wakil Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten Poniman M. Rosyied serta Pengurus Harian Senkom Klaten lainnya dan Pengurus Harian Senkom se Exs Kawedanan Delanggu selaku tuan rumah.

Peserta Study Banding/dokpri
Peserta Study Banding/dokpri


Dalam sambutannya, H. Heri Wibawa, S.H, M.M. yang juga Anggota DPRD Kabupaten Klaten ini menyampaikan selamat datang atas kedatangan Peserta Study Banding Senkom Lampung Tengah ke Senkom Klaten, Jawa Tengah ini.

"Atas nama Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten, Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pembina, Ketua, Pengurus dan seluruh Anggota Senkom Lampung Tengah yang sudah memilih Senkom Klaten sebagai tujuan utama Program Study Bandingnya." Ungkap H. Heri Wibawa

H. Heri Wibawa, S.H., M.M. Ketua Senkom Mitra Polri Klaten/dokpri
H. Heri Wibawa, S.H., M.M. Ketua Senkom Mitra Polri Klaten/dokpri


"Sebenarnya sebelum Pandemi Covid-19, kami juga sudah sering melaksanakan hal serupa, yaitu Study Banding ke Sawangan Depok, ke Provinsi Bali, ke Sarangan Magetan, Jawa Timur untuk menggali informasi dari Senkom-senkom wilayah lain. " Ucap H. Heri Wibawa

"Sehingga hasil Study Banding itulah yang kami implementasikan di Senkom Klaten sini. Diantaranya pengkoordiniran Anggota Senkom yang lebih solid lagi, serta kami tekankan kepada setiap Anggota ketika mendapatkan undangan dari Mitra-mitra Kerja Senkom supaya merespon dan hadir, sehingga Senkom betul-betul dekat dan akrab dengan para mitra, seperti kepada Bupati, Kapolres, Dandim, BPBD dan lain-lain." Jelas H. Heri Wibawa, S.H, M.M.

Ketua Senkom Mitra Polri Lampung Tengah, Sudiro, S.Pd.I,/dokpri
Ketua Senkom Mitra Polri Lampung Tengah, Sudiro, S.Pd.I,/dokpri


"Salah satu contoh kedekatan Senkom Klaten dengan Mitra Kerjanya adalah dengan diangkatnya beberapa Anggota Senkom Klaten menjadi Relawan TRC BPBD Kabupaten Klaten, ini kalau kita tidak dinilai baik mana mungkin BPBD menerima Anggota Senkom untuk jadi Relawan TRC. " Tutup H. Heri Wibawa, S.H, M.M.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone