Mohon tunggu...
Rizcha Putra
Rizcha Putra Mohon Tunggu... Mahasiswa - universitas bhayangkara jaya

halo perkenalkan sama rizka muhammad putra

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Media Sosial sebagai Strategi Komunikasi Politik

26 Januari 2023   09:59 Diperbarui: 26 Januari 2023   10:12 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Ditulis Oleh : Rizka Muhammad Putra

( Dosen Pengampu : Saeful Mujab S.Sos., M.I.Kom)

ABSTRAK 

Artikel ini ditulis betujuan untuk menjelaskan tentang pengaruh dari media sosial dalam dunia politik, terutama dalam bidang komunikasi politik, sangat penting untuk mereka yang bergelut di bidang politik untuk menggunakan media sosial ini sebagai media informasi, media pengenalan.

( Kata Kunci : Media Sosial, Strategi, Politik, )

Latar Belakang

Perkembangan teknologi digital ini juga salah satu faktornya di dukung oleh kekuatan akses internet yang telat menbawa dan mendorong banyak sekali perubahan, termasuk dalam bidang komunikasi. perkembangan di era digital ini membuahkan hasi berbagai jenis media komunikasi, mulai dari komunikasi luar angkasa ataupun kounikasi keiliteran yang cukup rumit, dan sampai adaya telepon gengganm yang saat ini dugunakan pun termasuk dalam masa perkembangan media sosial , yang akhirnya selalu kita gunakan tiap harinya. 

Sementara sistem jaringan internet hanya dapat dilakukan melalui perangkat Computer ( PC ) , laptop. sejalan dengan perkembangan teknologi digital telah memampukan beberapa alat yang dapat membuat akses kita semakin mudah untuk mecari segala informasi. 

di era yang semakin canggih ini, media sosial menjadi sarana yang sangan penting untuk orang  orang yang sedsng berada dalam lingkungan politik. karena dengan adanya media sosial informasi ataupun penyebaran terkait berita tentang politik ini semakin mudah di informasikan kepada masyarakat khususnya, dan untuk masyarakat pun jadi semakin mudah untuk mencari tau berita atau isu baik dan buruknya tentang dunia poltik tentunya,karena untuk saat ini sudah bnayak sekali platform medi a soaial yang dapat kita akses secara umum contohnya seperti : Facebook, Twitter, Google, Youtube,D.L.L

Media komunikasi di era digital yang proses perkembangannya juga sangat cepat dan juga sangat mudah di terima oleh masyarakat, jadi untuk para politisi  pun tidak kesulitas untuk mensosialisasikan visi dan misinya, atau bisa disebut dengan Teknologi, Innformasi dan Komunikasi (TIK ). Dengan adanya TIK ini komunikasi seperti web 2.0 memiliki alternatif media komunikasi sakat satunyaa yaitu media sosial, Media sosial juga meningkatkan aktifitas masyarakat untuk mencari taau kebih dalam atau mungkin bisa juga menonton beberapa podcast atau tontonan terkait politik di Indonesia ini lebih mudah. 

PERAN MEDIA SOSIAL DALAM KOMUNIKASI POLITIK

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone