Mohon tunggu...
Rudiono
Rudiono Mohon Tunggu... Jurnalis - Swasta/honorer

Jalan jalan dan berbagai pengalaman

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Tiga Puluh Dua Kegiatan Semarakkan Hari Jadi Pemalang ke 448

24 Januari 2023   22:28 Diperbarui: 24 Januari 2023   22:31 70
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PEMALANG, Senyum sapa dan bahagia dua petinggi di Kabupaten Pemalang Mansur Hidayat sa'at di dalam Kereta Kencana 1 dan disusul Kereta Kencana 2 juga ada Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Tatang Kirana, didepannya ada beberapa prajurit dan diiringi bendera merah putih serta bendera petaka dibawa pasukan paskibraka beranggotakan dari anak-anak pelajar SMK dan suara Dramband mengalun rayup -rayup terdengar mengiringi lajunya Kereta Kencana yang dinaiki ke dua petinggi Kabupaten Pemalang sehingga masyarakat Pemalang melihatnya merasa bangga dan bahagia adanya momen acara tersebut.

Dalam Kirab Hari Jadi Pemalang, 448 tepatnya, Selasa, 24 Januari, Start awal pukul, 7, 00 wib, pagi di Balai Desa Sungapan, terakhir di Pendopo Kabupaten Pemalang.

Seribu lebih peserta ikuti dalam Kirab Petaka tersebut dari Forkompinda Pemalang, para Kepala Desa se Kabupaten Pemalang, jajaran OPD Pemalang, siswa -siswi dari TK, SLB, SD, SMP, SMK dan SMP ikut pula memeriahkannya.

Menurut, Sobirin wakil sekretaris Kabag Kesbangpol satu diantaranya panitia penyelenggara, Kami sangat mengapresiasikan semua masyarakat Pemalang baik jajaran pemerintah Kabupaten Pemalang, dan masyarakat yang mendukung semua rangkaian kegiatan di Hari jadi Pemalang, ke 448 tahun ini sehingga kegiatannya bisa berlangsung lancar dan kondusif." ucapnya.

Saya mewakili Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, St, Semua kegiatan yang berlangsung pada hari ini merupakan momentum yang paling berharga bagi masyarakat Pemalang karena selama 2 tahun berlalu Kabupaten Pemalang tidak ada kegiatan seperti ini dikarenakan terhalang Covid 19." Berkat dukungan dari masyarakat Pemalang dan stake holder sehingga kegiatan Hari jadi Pemalang pada tahun ini bisa kami laksanakan dengan sukses.

Ada tiga puluh dua rangkaian dalam rangka menyemarakkan hari jadi pemalang pada tahun ini yang kami gelar diantaranya, Kirab Petaka, Rapat Paripurna, kegiatan seni dan budaya, kegiatan olahraga dan kegiatan - kegiatan lainnya.

Beliau berharap, semua rangkaian kegiatan tersebut bisa menjadi spirit untuk membangun Kabupaten Pemalang menuju Pemalang Aman, Ikhlas dan Sejahtera, demikian harapannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone