Mohon tunggu...
RUPBASAN PURBALINGGA
RUPBASAN PURBALINGGA Mohon Tunggu... Lainnya - RUPBASAN KELAS II PURBALINGGA

Rupbasan Kelas II Purbalingga merupakan Salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Wilayah Jawa Tengah, yang berfungsi sebagai Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara. Menempati areal seluas 34.000 m2 ( terdiri dari 8.436 m2 untuk bangunan, dan sisanya untuk sarana lingkungan ) Rupbasan Kelas II Purbalingga terletak di Jalan Letnan Kusni, Dusun 1, Jatisaba, Kec. Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah Kodepos 53316dengan nomor telepon ( 021) 42883804

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Rupbasan Purbalingga Ikuti Zoom FGD Percepatan Izin Klinik Guna Sukseskan Tarja Tahun 2023

26 Januari 2023   10:19 Diperbarui: 26 Januari 2023   10:31 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PURBALINGGA - Sebagai upaya mendorong percepatan tercapainya target Izin Klinik di Lapas/LPKA/Rutan se-Jawa Tengah, Rupbasan Purbalingga ikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Percepatan Izin Klinik, Rabu (25/01/2023).

Digelar secara virtual zoom diikuti oleh Karupbasan Mulyo Utomo, A.Md.IP, SH, M.Si. dan staf rupbasan purbalingga Riskianto. Sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Elly Yuzar beserta jajarannya.

Pada kesempatan ini Kadivpas Supriyanto menyampaikan laporan terkait kendala izin klinik dan progres percepatan izin klinik pada Lapas/LPKA/Rutan di Jawa Tengah khususnya di Pulau Nusakambangan yang akan diupayakan semaksimal mungkin.

Sementara itu Elly Yuzar yang membuka resmi FGD ini mendorong agar UPT Pemasyarakatan di Jawa Tengah bersiap dalam percepatan izin klinik.

Merujuk pada Surat Edaran Menteri Kesehatan No. HK.02.01/MENKES/652/2022, ia mengatakan perlu dorongan dari Kantor Wilayah untuk memfasilitasi percepatan izin klinik mengingat baru ada 2 (dua) Lapas yang memiliki Izin Klinik dari keseluruhan 46 (empat puluh enam) Lapas / Rutan di Jawa Tengah.

Ia juga menyampaikan bahwa kunci keberhasilan adalah kualitas Kepala Unit Pelaksana Teknis dalam berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan, Bupati/Walikota setempat.

Direktorat Perawatan Kesehatan pun memberikan apresiasi terkait penyelenggaraan FGD ini yang merupakan wujud respon cepat dari Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah beserta jajaran untuk mensukseskan target kinerja Tahun 2023.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone