Mohon tunggu...
Rupbasan Purwokerto
Rupbasan Purwokerto Mohon Tunggu... Penegak Hukum - instansi pemerintah

RUPBASAN PURWOKERTO

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Bak Macan Turun Gunung, Sariany Pimpin Langsung Perawatan Barang Bukti

26 Januari 2023   10:48 Diperbarui: 26 Januari 2023   10:55 36
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

RUPBASANINFO__Pagi-pagi sekali menjadi saksi betapa syahdunya perawatan BB kali ini. Lepas apel pagi, belum juga ngopi, para penggede kumpul bersama demi perawatan BB (25/01). Ada Manik sebagai juru kunci di tim satset masseh, Lord "Adi" Adiyanto yang selalu terlihat tua dengan kata bijaknya, Anung "Boboho" De Camuy sang insinyur youtube dengan wajah tengilnya, Bayoe Aji selaku koordinator divisi lola BB dengan rambut klimisnya, dan ibunda panutan kita Sariany Nababan sebagai Kepala Rupbasan merangkap pengawas perawatan di lapangan.

Uyee.., semangat membahana mengiringi perjalanan para penggede ke gudang penyimpanan terbuka. Loss doll ga pake rewel, Lord Adi dengan sigap, cepat, menyiapkan segala macam peralatan yang kiranya dibutuhkan. Jamper aki, kunci kontak KBM, kemoceng, satu set kunci pas, tak lupa kanebo dia siapkan. 

Total ada 15 unit KBM roda 4 yang mencicipi perawatan dari tangan dingin Lord Ady dan kawan-kawan. Tak hanya memanasi mesin, pengecekan unit dilakukan secara menyeluruh termasuk kebersihan body KBM. Sempat juga Karupbasan mencicipi halusnya mesin Honda_HRV titipan KPK RI. Anung "Boboho" De Camuy yang bertugas sebagai kameramen, dengan epik tur apik mengabadikan setiap momen.

Dokpri
Dokpri

"Maksimalkan perawatan BB, minimal seminggu sekali. Jangan sampai ada KBM yang kehabisan BBM, manfaatkan anggaran perawatan dengan maksimal, sehingga nanti apabila ada kekurangan bisa kita usulkan lebih di tahun depan," ujar Sariany.

Di sela-sela perawatan, Sariany Nababan juga melakukan diskusi ringan perihal administrasi keluar masuk BB baik dari Kejaksaan maupun Kepolisian. Dengan detail bin presisi Manik dan Bayoe Aji memberikan beberapa pemaparan apa yang menjadi kendala selama ini di Rupbasan terkait mobilitas barang bukti. "Selalu kita usahakan pelayanan dan pemahaman yang terbaik untuk semua, baik stakeholder terkait maupun pihak yang mengambil barang bukti," imbuh Bayoe Aji.

Perlu diketahui sebagai informasi, wilayah Kabupaten Banyumas sampai memiliki 2 Pengadilan Negeri dan 2 Kejaksaan Negeri. Jarang kita temukan di wilayah lain memang, tapi hal inilah salah satu faktor yang membuat lalu lintas barang bukti di Rupbasan Purwokerto terbilang cukup lancar. Tentunya, hal itu diimbangi dengan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan semua APH terkait.

#timsatsetmasseh

#divisiblolabb

#rupbasanpurwokerto

#dirjenpas

#kemenkumham

#kemenkumhamri

#kemenkumhamjateng

#kumhampasti

#kumhamsemakinpasti

#ayuspahruddin

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone