Mohon tunggu...
rupbasan surabaya
rupbasan surabaya Mohon Tunggu... Administrasi - Rupbasan kelas I Surrabaya

ASN

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Stock Opname dalam Menjaga Barang Bukti

31 Oktober 2022   09:55 Diperbarui: 31 Oktober 2022   09:55 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
rupbasan surabaya 

Apa sih bentuk prefentif pengamanan barang bukti di Rupbasan Surabaya??

Anda benar, kami melakukan stock opname dalam menjaga barang bukti agar tetap utuh dan aman sesuai dengan kondisi real di lapangan. Kegiatan ini berkala selama 3 bulan sekali atau dirasa  Keadaan yang perlu bisa kurang dari 3 bulan.

Apa maksudnya stock opname?

Sobat Rusiya,
31/10 Rupbasan Surabaya melakukan stock opname yang mudah dipahami merupakan bentuk kegiatan menghitung jumlah stock barang bukti dengan prosedur yang benar.

Stock barang bukti memang menyita waktu karena akan memeriksa dan melakukan perhitungan barang yang ada di dalam gudang secara langsung.

Hari ini dengan dikomanda kepala Rupbasan Surabaya Endang Purwati, seluruh pegawai Rupbasan Surabaya bahu membahu menghitung kondisi real barang bukti yang berada di gudang Rupbasan Surabaya. Mulai dari gudang terbuka, gudang umum tertutup dan gudang berbahaya.

Proses perhitungan persediaan barang di gudang berjalan lancar dan tertib.Pada dasarnya kegiatan ini tidak hanya menghitung barang bukti saja namun keadaan sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan pengelolaan basan baran seperti oli, pelumas lapisan barang bukti dan cairan pembersih barang bukti.

Sehingga pengelolaan kegiatan ini untuk menyesuaikan catatan administrasi dengan stock fisik yang berada di gudang. Akhirnya instansi dapat meminimalisir pengamanan barang bukti dengan jumlah dan kualitas barang bukti saat ini guna pertanggungjawaban kepada instansi penitip sampai proses eksekusi tiba. Selain itu, biaya operasional seperti biaya pemeliharaan dapat direncanakan lebih matang guna menyiapkan Dipa RKKL sesuai dengan yang dibutuhkan di lapangan.

Selain melalui laporan sdp, aplikasi si Rusiya dan laporan terkini barang bukti dan keadaan lapangan dapat sinkron guna memudahkan dalam proses pengelolaan barang bukti nantinya. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone