Mohon tunggu...
Rutan Ambon
Rutan Ambon Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Ambon

menjadikan WBP menjadi pribadi yang lebih baik lagi

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Sambangi Dinkes Provinsi dan Kota Ambon, Rutan Ambon Bahas Ijin Klinik Kesehatan

26 Januari 2023   09:12 Diperbarui: 26 Januari 2023   09:21 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ambon,INFO_PAS -- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku menyambangi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku dan Kota Ambon guna melakukan koordinasi terkait ijin klinik kesehatan Rutan Ambon. Rabu 25/1.

Kepala Subkseksi Pelayanan Tahanan, Dorsina Jadera didampingi petugas kesehatan Rutan Ambon, Corry Wenno saat melakukan kunjungan tersebut menjelaskan kesehatan merupakan bagian terpenting dalam hal pemenuhan hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di dalam Rutan, sehingga diperlukan legalistas guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada WBP.

"Berhubung Rutan Ambon sudah memiliki Dokter, maka guna memberikan pelayanan yang baik kepada WBP kita kunjungi Dinkes Kota Ambon untuk membahas ijin klinik kesehatan, sebagai wujud pelayanan yang baik kepada WBP di dalam Rutan," ujar Dorsina.

Lebih lanjut Dorsina menambahkan, proses perijinan klinik kesehatan Rutan Ambon perlu dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi petugas kesehatan dalam melaksanakan tugas, yakni meningkatan pelayanan, dan kompetensi SDM serta perluasan jejaring untuk pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi WBP.

Sementara itu Sekretaris Diskes Provinsi Maluku, Fadilla menyambut baik kedatangan pihak Rutan dalam hal koordinasi terkait ijin klinik kesehatan Rutan Ambon.

"Kami akan membantu dalam hal ijin ini dan sesegera mungkin akan mengirimkan petugas guna melakukan pengecekan pada klinik Rutan Ambon, jika telah memenuhi standar yang diperlukan maka akan kami keluarkan surat ijinnya," ucap Fadila.

Senada dengan Fadila, Bagian Pelayanan Sarana Kesehatan Dinkes Kota Ambon, Jun Pattinama mengatakan kesehatan merupakan bagian terpenting dalam hal pelayanan kepada masyarakat, tidak terkecuali WBP, sehingga diharapkan SDM pada Rutan Ambon mempuni guna kelancaran ijin operasional klinik kesehatan Rutan Ambon.

Dok. Rutan Ambon
Dok. Rutan Ambon

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone