Mohon tunggu...
Rutan Bangkalan
Rutan Bangkalan Mohon Tunggu... Penegak Hukum - HUMAS

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangkalan atau yang lebih dikenal dengan Rutan Bangkalan merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI .

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Kabut Asap Menyelimuti Rutan Bangkalan

5 Januari 2023   16:36 Diperbarui: 5 Januari 2023   16:37 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Antisipasi penyebaran Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) Rutan Bangkalan kanwil kemenkumham Jawa Timur lakukan foging dilingkungan kantor sampai dengan Blok Hunian. Rabu (04/01/2023).

Tingginya curah hujan di Kabupaten Bangkalan akan sangat berpotensi munculnya penyakit Demam Berdarah, oleh karena itu Fogging perlu dilakukan sebagai salah satu bentuk untuk mencegah terjadinya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan  menjaga kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Bangkalan.

 Fogging terselenggara atas kerjasama Rutan Bangkalan dengan Puskesmas Bangkalan yang menugaskan 3 (tiga) orang operator Fogging didampingi langsung oleh Kasubsie pelayanan tahanan Wahyudi.

"Rutan bangkalan merupakan salah satu lokasi yang berpotensi menjadi tempat munculnya penyakit demam berdarah, karena banyaknya penghuni rutan dan juga titik-titik yg diduga bisa menjadi sumber munculnya demam berdarah seperti area selokan dan brandgang " ucap Wahyudi

Dalam kesempatan yang sama Wahyudi juga menyampaikan "Untuk mencegah penyebaran nyamuk aedes aegypti, kita menghimbau seluruh warga binaan  Rutan Bangkalan untuk selalu menjaga dan meningkatkan kebersihan kamar serta lingkungan sekitarnya,"

Masuknya musin hujan sangat rentan dengan penyebaran penyakit DBD, maka merupakan langkah tepat yang di ambil Rutan Bangkalan dengan melakukan fogging guna melindungi dan menjaga kesehatan

Rutan Bangkalan
Rutan Bangkalan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone