Mohon tunggu...
Safan Parna Ramadandra
Safan Parna Ramadandra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi saya menyanyi dan traveling, saya juga memiliki minat dalam bidang jurnalistik.

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Olahraga Bola Basket Bukan Hanya Sekadar Hobi, Tetapi Penyelamat Selama Pandemi

22 Januari 2023   14:13 Diperbarui: 22 Januari 2023   14:19 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Olahraga Bola Basket viral dikalangan Anak anak hingga Orang Dewasa, apa penyebabnya?

Sejak Pandemi Covid-19 melanda Indonesia, pemerintah menghimbau supaya kita tetap dirumah saja dengan adanya PPKM. Sebagai bentuk pencegahan terpaparnya Covid-19 pemerintah juga menghimbau kita supaya tetap berolahraga supaya tubuh tetap sehat, dan meningkatkan system imun. Dengan diterapkannya PPKM tentu tidak membatasi kita untuk berolahraga, kita masih dapat melakukan Olahraga yang dapat dilakukan dari rumah.

Olahraga yang dapat dilakukan dirumah saja tentu sangat banyak, Salah satunya adalah Olahraga Bola Basket yang sedang Viral dan mendunia.

Cabang Olahraga satu ini tentunya sudah mendunia sejak lama, namun belakangan ini khususnya di Indonesia olahraga ini sedang digemari oleh semua kalangan usia mulai dari Anak anak, remaja, hingga usia dewasa. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya games bertema bola basket yang mulai dimainkan, hingga para pelajar yang menjadikan basket sebagai Hobi hingga cita cita. Untuk memperkuat fakta tersebut, Saya melakukan wawancara kepada Para remaja yang Hobi bermain basket di Lingkungan Tempat Tinggal saya Di Kota Bekasi.

"Olahraga ini sangat membantu saya selama masa pandemi, olahraga ini dapat dimainkan sendiri saja dan dapat berlatih dari rumah saja. Olahraga ini menyehatkan dan menyelamatkan saya dari kejenuhan selama pandemi. Saya mulai bermain basket sejak smp setelah saya melihat sepupu saya bermain secara langsung. Saya juga sudah menjadikan olahraga ini Hobi sekaligus cita cita saya. Saya senang dengan viralnya olahraga ini maka semakin banyak orang yang sudah mengerti soal Bola basket, saya juga dapat mengakui sendiri bahwa benar olahraga ini viral, saya melihatnya dari semakin banyak anak anak seusia saya yang mulai penasaran hingga mencoba bermain basket. Saya harap olahraga ini akan terus berkembang kedepannya." -- Dicky, Pelajar.

Dari wawancara tersebut dapat kita simpulkan bahwa Olahraga Bola Basket mendunia sejak pandemic benar adanya, Olahraga ini viral karena dapat dilakukan sendiri dan dapat dimainkan dari segala kalangan usia. Olahraga ini juga sekaligus penyelamat saat pandemi, karena menyehatkan sekaligus menghilangkan kejenuhan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone