Mohon tunggu...
Samsudin Simatupang
Samsudin Simatupang Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Penulis kelahiran Palembang pada 13 nopember 1961. Saat ini menjadi anggota PPPSU ( Perkumpulan Penulis Pendidik Sumatera Utara ). Kegiatan sehari hari menulis artikel di Gurusiana Media Guru dan Kompasiana Indonesia, Pemerhati Kegiatan Sosial Kemasyarakatan.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Protein Hewani Cegah Stunting

25 Januari 2023   07:07 Diperbarui: 25 Januari 2023   07:25 100
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Pada setiap tanggal 25 Januari selalu diperingati  Hari Gizi Nasional. Pada tahun 2023, tema Hari Gizi Nasional adalah Protein Hewani Cegah Stunting. Tujuan peringatan Hari Gizi Nasional adalah untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya pemenuhan gizi seimbang bagi masyarakat Indonesia. Diharapkan dengan mempropagandakan Hari Gizi Nasional ini tingkat kesehatan masyarakat Indonesia semakin meningkat demi kesejahteraan Negara Indonesia tercinta.

Hari Gizi Nasional pertama kali diadakan oleh Lembaga Makanan Rakyat (LMR) pada pertengahan tahun 1960-an, kemudian dilanjutkan oleh Direktorat Gizi Masyarakat sejak tahun 1970-an hingga sekarang. Sebagai pelopor Hari Gizi Nadional pertama kali adalah Prof. Poorwo Soedarmo. Akhirnya beliau  dikenal sebagai Bapak Gizi Indonesia. Dia memelopori Hari Gizi Nasional ini setelah dilantik oleh Mentri Kesehatan Dokter J Leimena sebagai Kepala Lembaga Makanan Rakyat (LMR).

Pemerintah melalui Kementri Kesehatan mengajak masyarakat untuk mencegah stunting pada pertumbuhan anak-anak. Stunting merupakan gangguan pada tumbuh kembang anak. Biasanya, anak penderita stunting cenderung lebih kerdil dibanding anak seusianya. Inilah yang perlu menjadi perhatian dan perlu ada penangan dengan maksimal secara bersama.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone