Mohon tunggu...
Samsudin Simatupang
Samsudin Simatupang Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Penulis kelahiran Palembang pada 13 nopember 1961. Saat ini menjadi anggota PPPSU ( Perkumpulan Penulis Pendidik Sumatera Utara ). Kegiatan sehari hari menulis artikel di Gurusiana Media Guru dan Kompasiana Indonesia, Pemerhati Kegiatan Sosial Kemasyarakatan.

Selanjutnya

Tutup

Money

74 Tahun Terbang Bersama Garuda Indonesia

26 Januari 2023   04:30 Diperbarui: 26 Januari 2023   04:45 163
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(Dokumen Aviatren.com of GIA)

Garuda Indonesia Airways  merupakan sebuah Perusahaan Penerbangan Nasional terbesar di Indonesia. Garuda Indonesia Airways didirikan pada tanggal 1 agustus 1947 sebagai KLM Interinsulair Bedrijf. Pada awalnya Garuda Indonesia Airways merupakan Maskapai Penerbangan Hindia Belanda. Namun Garuda Indonesia Airways baru dapat beroperasi pada tanggal 26 januari 1949 sebagai bentuk Perusahaan Indonesian Airways. Inilah yang dijadikan sebagai Hari Jadi Perusahaan Penerbangan Garuda Indonesia sampai saat ini. 

Namun Hari Beroperasinya Garuda Indonesia Airways sebagai Garuda Indonesia pada tanggal 28 desember 1949. Sejak itu maka Penerbangan Garuda Indonesia Airways semakin berkembangan. Sehingga sejak saat itu Penerbangan Garuda Indonesa Airways dijadikan sebagai Perusahaan Penerbangan Nasional satu satunya di Indonesia.  Perusahaan Penerbangan ini berkantor pusat di Bandar udara Internasional Soekarno--Hatta. 

Saat ini Garuda Indonesia Airways merupakan anggota SkyTeam satu satunya di Indonesia dan Maskapai Terbesar kedua di Indonesia setelah Lion Air. Garuda Indonesia Airways sudah  mengoperasikan penerbangan berjadwal ke sejumlah destinasi meliputi Benua Asia, Eropa, dan Australia dari Jakarta, serta kota fokus, maupun kota lain untuk penerbangan Haji. 

Garuda Indonesia Airways merupakan Maskapai Penerbangan satu satunya  dari Indonesia yang terbang ke wilayah Eropa, Oseania dan Amerika. Perusahaan Penerbangan ini sudah memiliki anak perusahan seperti Gapura Angkasa, Citilink, GMF AeroAsia, Abacus Distribution Systems Indonesia, Aero Systems Indonesia, Aerowisata, dan AeroFood ACS.

Slogan yang digunakan Maskapai Penerbangan ini adalah Because You Matter, The Airline of Indonesia , Experience , dan Look Forward.  Sehingga Garuda Indonesia Airways melakukan berbagai terobosan untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang pada penerbangan. 

Pelayanan merupakan unsur utama yang dilakukan oleh Garuda Indonesia Airways sehingga penumpang merasa puas terhadap Penerbangan ini. 

Tak terasa Perusahaan Penerbangan Garuda Indonesa Airways sudah 74 tahun untuk melayani penumpang dengan baik. Selamat untuk Garuda Indonesia Airways yang telah sukses dalam melayani penumpang menjelajah Indonesia dan dunia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone