Mohon tunggu...
Destawan
Destawan Mohon Tunggu... Buruh - Kurir

Bekerja tulus dan ikhlas

Selanjutnya

Tutup

Sosok

Erick Thohir Tandem Sempurna untuk Para Kandidat

27 Desember 2022   16:24 Diperbarui: 27 Desember 2022   17:30 273
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Erick Thohir di sela-sela persiapan nikahan Kaesang-Erina. Foto/Facebook Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir memiliki prestasi cemerlang. Kepercayaan dirinya unjuk gigi pada forum-forum resmi lokal maupun internasional, meyakini publik bahwa Indonesia bisa setara dengan negara manapun di dunia.

Bagi kaum muda, karakter dan karir seorang Erick Thohir dicap sebagai idaman. Mantan Bos Inter Milan itu adalah wujud nyata dari mimpi-mimpi generasi muda.

Kecemerlangan Erick Thohir di dunia internasional menjadi hal yang paling disukai. Di dunia bisnis, Erick adalah salahsatu yang terbaik di Indonesia. Soal olahraga, dia menjadi orang Asia pertama yang punya klub Basket NBA Philadelphia 76-ers serta klub Serie A Internazionale Milan serta DC United USA.  

Ngurusi BUMN? Itu juga jadi catatan paling ciamik Erick Thohir. Tak cuma soal laba, BUMN di era-nya kini perlahan bertransformasi jadi perusahaan sehat dan profesional menjunjung nilai-nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif serta Kolaboratif (AKHLAK). Sehingga BUMN mampu berdaya saing seiring banyaknya investor asing masuk ke tanah air.

Tapi sebelum itu, kita telah melalui dan menghadapi pandemi Covid-19 bersama. Tanpa grasak-grusuk tanpa chaos, media asing menilai bangsa Indonesia berhasil menangani pandemi dengan baik.

Motto Recover Together Recover Stronger yang digaungkan dalam KTT G20 di Bali kemarin rasa-rasanya tak hanya sekadar slogan. Sebab Indonesia kini mulai memulihkan kembali jati diri dan ekonominya. Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pun menjadi program yang bermanfaat bagi rakyat.

Selain ketenangan Presiden Jokowi, peranan Erick Thohir tak bisa dikesampingkan dalam keberhasilan penanggulangan covid-19 tersebut. Sebab Erick adalah Ketua Pelaksana Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN).

Erick benar-benar bisa meyakini kita, bahwa sistem tanpa kepemimpinan positif hanya akan menjadi bahan bacaan. Namun kepemimpinan tanpa sistem, justeru berpotensi korup. Keduanya harus berjalan seiring dan bersanding.

Quotation ini yang acapkali disuarakan Erick. Di forum-forum internasional, seminar lokal maupun kuliah umum di hadapan kawan-kawan mahasiswa.

Lulusan Universitas Nasional California ini memang sedang jadi idaman anak muda. Erick yang menjiwai sepakbola, film dan ekonomi kreatif telah berhasil merebut hati generasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosok Selengkapnya
Lihat Sosok Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone