Mohon tunggu...
PT Perkebunan Nusantara XI
PT Perkebunan Nusantara XI Mohon Tunggu... Sekretaris - BUMN

PT Perkebunan Nusantara XI atau biasa disingkat menjadi PTPN XI, adalah sebuah perusahaan agribisnis yang fokus pada perkebunan tebu.

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

PTPN XI Dukung Kegiatan Pasar Murah Bayar Pakai Sampah & Pelatihan Pemilahan Sampah oleh Yayasan Bina Bhakti Lingkungan Surabaya

22 Desember 2022   15:45 Diperbarui: 22 Desember 2022   15:54 92
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Acara "Pasar Murah Bayar Pakai Sampah & Pelatihan Pemilahan Sampah" di selenggarakan oleh Ketua Yayasan Bina Bhakti Lingkungan Kota Surabaya. Kegiatan berlangsung di Kantor Kelurahan Pegirian pada hari Kamis (22/12/2022).

Anggi rizka selaku MC memandu dari awal hingga akhir acara sehingga berjalan dengan lancar. Sambutan acara dibuka oleh Ketua Pelaksana acara yakni, Bapak Anjar. 

"Edukasi tentang pentingnya memilah sampah, bahwa sampah mempunyai nilai guna, nilai ekonomi. Dari sampah dapat mendapatkan sumber tambahan bagi kebutuhan," jelas Anjar.

Acara bertujuan untuk mengedukasi terkait pemilahan sampah kepada warga Surabaya terutama warga RW 06 Kelurahan Pegirian. Peserta dihadiri oleh Jajaran pengurus RT RW Kelurahan Pegirian, beserta mitranya yakni, PT Telkom Indonesia, PT. Nagia Fortuna, PT. Pegadaian, PT Adira Dinamika, PT Perkebunan Nusantara XI, PT. Monica Hijau Lestari, dan Bank Sampah Induk Surabaya.

Adapun agenda sosialisasi dari Bank Sampah Induk Surabaya yang di wakilkan oleh Ibu Nurul. "Knp kita hrs memilah sampah? untuk generasi berikutnya agar lingkungan jadi lebih bersih," Ujar dia.

PT. Perkebunan Nusantara XI sangat mendukung kegiatan yang berhubungan dengan kebersihan lingkungan. Salah satu program kerja dari Divisi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar akan pentingnya manfaat pemilahan sampah.

Kegiatan acara di tutup dengan foto bersama sebagai simbolis bahwa acara tersebut berjalan dengan lancar dan memberikan dampak ke masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone