Mohon tunggu...
stella hadistidesrani
stella hadistidesrani Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

saya memiliki hobi masak, dan mennyanyi. keseharian saya hanya sebagai seorang mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Menjalankan Hobi adalah Hal yang Menyenangkan

19 Januari 2023   14:28 Diperbarui: 19 Januari 2023   14:55 164
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Menjalankan hobi adalah hal yang menyenangkan

Sebelum masuk kedalam ceritanya, sebelumnya saya ingin memperkenalkan diri saya sendiri terlebih dahulu ada pepatah mengatakan "tak kenal maka tak sayang" tapi kalau udah kenal juga belum tentu sayang, perkenalkan nama saya Stella Hadisti Desrani, saya lahir pada bulan Desember, dan saya adalah seorang mahasiswi di salah satu universitas swasta yang ada di jakarta.

Sudah pasti tentu saja setiap orang sangat menyukai aktifitas atau kegiatan mereka yang berhubungan dengan hobi mereka sendiri. Dan pribadi saya sendiri saya memiliki dua hobi yaitu memasak (cooking) dan menyanyi tetapi kalau menunggu kepastian itu bukan termasuk hobi emlainkan sebuah kkebiasaan pribadi hahaha.

Hobby pertama memasak (cooking)

Memasak adalah hobi pertama yang begitu sanagt saya sukai dengan memasak mood saya yang tadinya jelek berubah menjadi senang, dengan memasak saya bisa melakukan atau mencoba membuat makanan yang belum pernah saya coba buat sebelumnya tetapi sudah pernah memakanya. Tidak hanya memasak makanan saja tatepi saya juga menyukai baking atau membuat kue, mau itu kue kering atau kue basah.

Karna saking sukanya dengan baking saya pernah mengambil kelas khursus baking di ABC Cooking Studio untuk mengisi waktu libur saya yang waktunya cukup panjang dan tentu saja letak tempat khursus tersebut cukup jauh dari tempat saya sendiri dimana tempat itu berada di jakarta pusat dan saya berada di jakarta timur.

Ditempat itu saya banyak belajar membuat kue yang sebelumnya kue tersebut belum pernah saya buat sebelumnya, tentu selama pembelajaran itu saya menikmatinya dengan senang hati walaupun ada bagian sulitnya pada saat menghias kue itu dengan krim sehingga dibuat menjadi rapih, dan pasti tentunya juga saya bisa mendapat teman baru. 

Sudah pasti pada saat saya mengikuti khursus tersebut saya di ajari dengan baik dan ketika sudah selesai kita di perbolehkan untuk membawa pulang kue yang sudah kita buat tadi dan tidak lupa juga kita dikasih satu resep kue di tiap tiap pertemuannya sehingga kita bisa mengulang kembali membuat kue tersebut.

Setelah saya sudah berahasil berakhir mengikuti khursus tersebut selama 6 kali pertemuan akhirnya saya membranikan diri untuk mencoba kembali membuat kue dari resep yang telah saya dapat dari tempat khursus, setelah saya membuat saya ajak teman saya kerumah untuk mencicipi kue yang telah saya buat dan ternyata mereka menyukainya dan pada saat mendekati hari raya natal saya mencoba memanfaatkan kesempatan itu dengan membuka pesanan kue natal dengan cara PO tentu saja tidak di sangka ternyata banyak orderan yang masuk. 

Jujur awalnya saya tidak percaya diri dengan kue kering yang saya buat tapi dengan di yakinkan kembali oleh orang -- orang akhirnya saya berani untuk membuka pesanan. Puji Tuhannya pesanan kue semakin banyak sampai saya tidak bisa mengerjakannya dengan sendiri dan akhirnya memutuskan untuk meminta tolong sodara saya sendiri buat bantu saya membuat.

Bersyukurnya ternyata hobi yang saya punya itu juga bisa menghasilkan uang yang dimana pertama kalinya saya mempunyai uang tanpa meminta dari orang tua saya dan itu hasil dari saya berjualan kue, mau seberapapun hasilnya tetapi saya begitu senang menjalankan hobi saya sendiri. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone