Mohon tunggu...
Siti NurhalizaZhulkifli
Siti NurhalizaZhulkifli Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi

Artikel Agama dan Kesehatan Manusia

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Agama dan Kesehatan Manusia

26 Januari 2023   11:40 Diperbarui: 26 Januari 2023   17:52 69
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Nama : Siti Nurhaliza Zhulkifli

Nim : 202210490311058

Kelas : Fisioterapi B

Tugas : student day membuat artikel

Agama dan Kesehatan Manusia

Kesehatan merupakan kata yang abstrak, maknanya sulit dirumuskan secara konkrit. Pendekatan yang lebih sederhana untuk memahami arti kebalikan dari kesehatan. Kebalikan dari kesehatan adalah penyakit. Penyakit adalah konsep yang meliputi: penyebab, gejala atau sindrom penyakit, serta perubahan yang terlihat pada tubuh fisik, yang disebut gejala klinis, dan perubahan yang diamati laboratorium, seperti perubahan susunan sel darah merah, perubahan gula darah, perubahan jumlah atau komponen darah. urin, feses dan sebagainya.

Kesehatan merupakan salah satu faktor terpenting dalam kehidupan seseorang, karena dalam kondisi sehat seseorang dapat dengan nyaman melakukan aktivitas dan melakukan banyak kebaikan yang bermanfaat bagi orang lain. Padahal manusia adalah makhluk kompleks yang terdiri dari unsur fisik, psikis, sosial dan spiritual. 

Oleh karena itu, jika seseorang sakit, tentu saja harus dilakukan pemeriksaan dan pengobatan secara menyeluruh. Pepatah Arab mengatakan: al-aql al-salim fi al-jism al-salim, wa al-jism al-salim fi al-aql al-salim (dalam tubuh yang sehat terdapat akal yang sehat dan dalam tubuh yang sehat akhlaknya. orang memiliki pikiran yang sehat).

A.Definisi Agama

1.Definisi umum tentang Agama

Untuk memahami agama secara umum dan khususnya dalam bentuk tata cara atau aturan. Agama mengatur tata cara beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta hubungan manusia, termasuk lingkungan hidup, sebagai bagian dari makhluk ciptaan Tuhan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone