Mohon tunggu...
Sugiantoro
Sugiantoro Mohon Tunggu... Operator - Operator Humas Rutan barabai

Saya seorang ASN yang bertugas di Rutan Kelas IIB Barabai sebagai Tim Humas.

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Cipta Kondisi Keamanan, Karutan Barabai Ajak WBP Nongki Bareng

26 Januari 2023   08:36 Diperbarui: 26 Januari 2023   09:06 63
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ciptakan kondisi keamanan yang kondusif, Karutan Barabai, Gusti Iskandarsyah ajak WBP bincang santai di Cafetaria Rutan Barabai. Dokpri

Barabai, INFO_PAS - Bertempat di cafetaria Rutan Kelas IIB Barabai, Gusti Iskandarsyah selaku Karutan mengumpulkan seluruh kepala kamar hunian untuk mengajak ngobrol santai, Rabu (25/01).

Dalam kesempatan ini, turut berhadir Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, H. M. Rusdi serta 21 orang kepala kamar hunian warga binaan pemasyarakatan.

Pada pembukaannya, Gusti sampaikan terimakasih kepada seluruh kepala kamar hunian yang telah membantu menjaga keamanan dan ketertiban didalam rutan sehingga keadaan selalu kondusif.

Tentunya, keamanan dan ketertiban merupakan prioritas utama yang menjadi dasar dalam pelaksanaan kegiatan lain didalam Rutan serta menjadi harapan bersama baik itu petugas ataupun warga binaan pemasyarakatan itu sendiri.

Selanjutnya, Gusti sampaikan bahwa pentingnya menjaga kebersihan diri, kebersihan kamar hunian dan kebersihan lingkungan sekitar blok. Lebih khusus ia menekankan agar tidak ada lagi puntung rokok yang berhamburan.

"Kita kalau merokok kadang suka lupa, setelah merasa enak pada setiap hisapannya lalu pas udah habis buang puntungnya seenaknya saja," terang Gusti dengan senyum kecilnya.

Sekecil apapun sampah yang ada di sekitar kita lama kelamaan akan menjadi menumpuk kalau kebiasaan membuang sembarangan. Kalau ada melihat sampah langsung buang saja ketempatnya. Begitulah harapan gusti terhadap seluruh warga binaan pemasyarakatan.

Gusti juga menyinggung terkait kesehatan bagi warga binaan pemasyarakatan. Menurutnya, penting bagi mereka untuk selalu memperhatikan istirahat yang cukup, olahraga yang rutin serta pola makan yang teratur. Kesehatan merupakan modal bagi warga binaan pemasyarakatan dalam menjalani masa pidananya.

Selanjutnya, Gusti yang memiliki peran sentral dalam proses pembinaan bagi warga binaan menekankan untuk kepala kamar agar menjadi teladan dan bisa menjadi perpanjangan tangan petugas dalam melaksanakan pembinaan.

"Perlu peran Bapak-bapak sekalian untuk menggerakkan teman-temannya untuk mengikuti pembinaan, karena Bapak-bapak yang lebih tahu karakter dan kepribadian mereka," Ujar Gusti dengan penuh harap.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone