Mohon tunggu...
Suhaimi Arza
Suhaimi Arza Mohon Tunggu... Guru - Guru, Dai dan Pemerhati Pendidikan

Guru dan Sekaligus Fasilitator Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Kemenag Nagan Raya Melaksanakan Tes Seleksi Calon Petugas Haji

25 Januari 2023   12:19 Diperbarui: 26 Januari 2023   18:41 127
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Seleksi CAT PPIH kloter dan PPIH Arab Saudi di Aula Kemenag Nagan Raya (dokpri) 

Kemenag Nagan Raya. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya, Samhudi, S,Si disela sela pembukaan seleksi calon petugas haji PPIH kloter & PPIH Arab Saudi mengatakan setelah dilakukan perpanjangan pendaftaran yang semulanya tes CAT dilaksanakan 17 menjadi 25 Januari adalah bukti komitmen kementerian Agama melakukan seleksi terbuka. 

" Kementerian Agama untuk tahun ini melakukan terobosan baru dengan menyeleksi  petugas haji secara terbuka dan ingin menghadirkan para petugas yang memang ahli dan berpengalaman dibidangnya."

Lanjutnya "Seleksi petugas haji tahun ini memberikan kesempatan kepada seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya untuk menjadi PPIH Kloter maupun PPIH Arab Saudi. Pelaksanaan Rekrutmen Petugas Haji Tahun 1444 H / 2023 M menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) yang merupakan strategi dari Kementerian Agama untuk memilih calon petugas yang handal sebagai calon petugas kolter dan PPIH Arab Saudi  menjadikan pengabdian dan keikhlasan sebagai tujuan utama " Kata kepala kankemenag tersebut. 

Arahan kepala kankemenag Nagan Raya (dokpri) 
Arahan kepala kankemenag Nagan Raya (dokpri) 

Ketua panitia tes calon PPIH Kemenag Nagan Raya Bustama mengatakan tahun ini peserta yang ikut tes sebagai PPIH meningkatkan secara signifikan. 

"Jumlah peserta tahun ini meningkat  dari tahun sebelumnya, 23 orang yang terdiri dari 5 petugas kloter dan 18 sebagai PPIH untuk merebut 2 tiket ke provinsi. "

Lanjutnya "1 sebagai ketua kloter dan 1 orang sebagai petugas PPIH yang akan mengikuti seleksi tingkat provinsi di kementerian Agama Provinsi Aceh 31 Januari mendatang".

Salah satu peserta memberikan tanggapan perihal tes CAT  "pengalaman CAT ini adalah pengalaman pertama saya mengikuti tes sebagai petugas haji, Alhamdulillah soal yang diberikan sangat membuka wawasan dan pengetahuan untuk menjadi pengalaman saya kedepan, " Ujar Husen salah satu peserta PPIH yang memilih bagian akomodasi. 

Kreator : Suhaimi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone