Mohon tunggu...
Suhaimi Arza
Suhaimi Arza Mohon Tunggu... Guru - Guru, Dai dan Pemerhati Pendidikan

Guru dan Sekaligus Fasilitator Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Komitmen Menulis di Blog

26 Januari 2023   06:42 Diperbarui: 26 Januari 2023   06:51 99
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Komitmen Menulis di Blog (Sumber: KBMN G 28 pertemuan 8)

Pertemuan ke 8 dengan tema Komintmen menulis di blog yang disampaikan oleh narasumber blogger nasional yaitu Drs. Dedi Dwitagama, M.Si, di moderatori oleh Sigit PN, SH.

Berikut resume yang dapat penulis himpun berdasarakan kegiatan zoom yang yang dapat diikuti melalui youtobe.

Kata komintmen sering kita dengar baik dari ucapan seseorang maupun tulisan terhadap berbagai macam kegiatan atau pekerjaan. Merujuk kepada kamus bahasa indonesia komitmen adalah perjanjian (keterikatan ) untuk melakukan sesuatu. Dengan bahsa lainnya juga bisa disebutkan istiqamah.

Sesuai dengan tema komitmen menulis di blog dapat diartikan adalah perjanjian atau keterikatan untuk menulis di blog secara kontinoe atau melakukan kegiatan menulis di blog secara istiqamah.

Perjalanan sejarah awal  menulis memang tidak dapat dipungkiri berawal dari simbol pada tanah liat, pelepah atau dedauana, kertas hingga saat ini menulis di layar atau gadget pada era digital. Kemajuan tersebut mau tidak mau harus  kita ikuti agar manfaat dan tujuan dari menulis itu sendiri tercapai.

Pernahkan kita banyakna media koran yang sudah 1 abad berjalan dan sangat terkenal dalam proses distribusi percetakan harus rela tumbang  dan tutup karena kalahnya persaingan dengan dunia digital  dan teknologi.

Perkembangan teknologi yang begitu siknifikan yang semakin kedepan pastinya akan semakin modern, membaca, mendapatkan https://www.kompasiana.com//suhaimiarza/63d1be4c4addee2276724aa2/komitmen-menulis-di-blog tidak  perlu lagi membawa lembaran buku yang begitu tebal, saat ini cukup engan membawa hp dan adroid atau table. Sama halnya dengan menulis tidak lagi berpatok  pada ruang dan batas dengan mengunakan pena diatas lembaran, cukup dengan mengikuti dan memanfatakan teknologi dari berbagai flatfprm media yang tersedia maka ide,tulisan,pengetahuan, https://www.kompasiana.com//suhaimiarza/63d1be4c4addee2276724aa2/komitmen-menulis-di-blog dan lainnya akan lebih mudah  kita sampaiakan dengan menggunakan media sosial.

Salah satu platform media yang sangat bermanfaat bagi guru adalah blog  untuk menyimpan, menyampaikan https://www.kompasiana.com//suhaimiarza/63d1be4c4addee2276724aa2/komitmen-menulis-di-blog dan ide ide dalam bentuk tulisan dan gambar.  Secara luasnya masih banyak platform yang dapat dimanfaatkan oleh para pendidik dalam proses pembelajaran seperti  istagram,facebook, tiktok, yaoutobe dll, namun materi dalam KBMN khusu membahas secara mendalam tentang komitmen seorang guru untuk menulis di blog.

Apa itu Blog ?

Media online multifungsi  yang sangat populer dan sudah mencapai 600 juta pemakai dan pengguna yang aktif diseluruh dunia. dalam blog kita dapat menulsi artikel,video dan foto yang dikelola sendiri maupun secra kolaborasi atau keroyokan bersama sama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone