Mohon tunggu...
sujarwo
sujarwo Mohon Tunggu... Freelancer - menyajikan informasi teraktual seputar Kota Lubuklinggau

freelancer lubuklinggau

Selanjutnya

Tutup

Palembang

Anjal Meresahkan, Tim Rajawali Polres Lubuklinggau Polda Sumsel Gelar Razia

1 Desember 2022   13:31 Diperbarui: 1 Desember 2022   13:34 115
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. pribadi/Humas Polres Lubuklinggau

Humas Polres Lubuklinggau - Sumsel. Patroli Lubuklinggau - Sumsel. Merespon aduan masyarakat adanya anjal, pengamen dan pengemis yang meresahkan, Tim Rajawali sat Samapta Polres Lubuklinggau Polda Sumsel gelar razia, Kamis (1/12/2022)

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi melalui Kasat Samapta AKP Dedi Purma Jaya mengatakan bahwa razia yang dilaksanakan tersebut untuk merespon aduan masyarakat makin maraknya anak-anak dna orang-orang dijalanan yang meminta-minta, ada juga yang mengamen, terkadang meresahkan.

Kapolres Lubuklinggau Polda Sumsel AKBP Harissandi memerintahkan Kasat Samata agar Tim Patroli Rajawali dapat meningkatkan kegiatan patroli baik berkendara maupun berjalan kaki di pusat keramaian.

"kami terus giatkan patroli Tim Rajawali untuk langsung terjun di masyarakat, dengarkan dan segera ambil tindakan dalam setiap laporan dan keluhan masyarakat guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. "Ujar Kasat

Yang terjaring dalam razia tersebut sepasang pengamen dan 2 orang Anjal, dalam penjelasan dari pengamen tersebut bahwa ianya berasal dari luar pulau sumatera dan datang ke Lubuklinggau hingga menetap Di Kota Lubuklinggau sudah 2 Tahun.

Selajutnya mereka yang terjaring razia dibawa Tim Rajawali ke Polres Lubuklinggau Untuk didatakan serta diberikan arahan untuk tidak mengamen dan meminta-minta lagi di Jalanan.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud nyata kehadiran Polri ditengah masyarakat serta mampu menjamin dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kota Lubuklinggau. "pungkas AKP Dedi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Palembang Selengkapnya
Lihat Palembang Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone