Mohon tunggu...
sujarwo
sujarwo Mohon Tunggu... Freelancer - menyajikan informasi teraktual seputar Kota Lubuklinggau

freelancer lubuklinggau

Selanjutnya

Tutup

Palembang

Menyasar Aliran Sungai, Patroli Rajawali Polres Lubuklinggau Peduli Banjir

2 Desember 2022   18:27 Diperbarui: 2 Desember 2022   18:29 63
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Palembang. Sumber ilustrasi: SHUTTERSTOCK via KOMPAS.com/Ryan Zulqudsie

Lubuklinggau - Sumse. Pihak Kepolisian Polres Lubuklinggau Polda Sumsel terus berupaya memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat.

Seerti yang dilakukan Patroli Rajawali Polres Lubuklinggau Polda Sumsel , Jum'at (22/2022), selain berpatroli mengantisipasi  kriminalitas juga peduli akan lingkungan.

Tim Rajawali berpatroli mengantisipasi kriminalitas dan pelanggaran lainnya, juga memantau intensitas volume air pada alisan sungai di wilayah Kota Lubuklinggau, hal ini mengingat tingkat curah hujan di Kota Lubuklinggau masih terbilang tinggi.

Kapolres Lubuklinggau Polda Sumsel AKBP Harissandi melalui Kasat Samapta AKP Dedi Purma Jaya membenarkan hal tersebut, guna untuk deteksi dini kenaikan Intensitas volume air, Patroli Rajawali juga memantau beberapa titik sungai.

Tim Rajawali juga mengimbau masyarakat khususnya yang tinggal di seputaran bantaran sungai untuk tidak membuang sampah di sungai, aliran drainase maupun membuang sampang di sembarang tempat, hal ini akan berdampak pada kebersihan lingkungan yang tidak terjaga, rentan akan penularan penyakit serta berdampak buruk pada aliran sungai yang dapat menyebabkan banjir.

"ini musim penghujan, jaga kesehatan, jaga kebersihan lingkungan, jangan buang sampah di sungai, bahaya, bisa jadi sumber penyakit dan menyebabkan banjir, jika sudah terjadi semua akan repot. "jelas AKP Dedi

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Palembang Selengkapnya
Lihat Palembang Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone