Mohon tunggu...
sujarwo
sujarwo Mohon Tunggu... Freelancer - menyajikan informasi teraktual seputar Kota Lubuklinggau

freelancer lubuklinggau

Selanjutnya

Tutup

Palembang

Operasi Pasar Berlangsung di Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Perosnel Polres Juga Siaga

5 Desember 2022   10:42 Diperbarui: 5 Desember 2022   11:08 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Palembang. Sumber ilustrasi: SHUTTERSTOCK via KOMPAS.com/Ryan Zulqudsie

Lubuklinggau -- Sumsel. Operasi pasar (OP) yang digelar Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Disperindag ramai didatangi masyarakat  Sejumlah bahan kebutuhan pokok seperti, beras, minyak goreng dan gula yang dijual murah dari harga pasaran, Ssnin (5/12/2022)

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Camat Utara II sebagai upaya pemerintah dalam pengendalian inflasi khususnya kebutuhan bahan pokok. Kepala Disperindag Kota Lubuklinggau H. Surya Darma menegaskan, Operasi Pasar memang terus menjadi fokus pemerintah kota di tengah inflasi. Termasuk, intervensi harga komoditas di pasaran agar tidak kian melambung. Khususnya jelang natal dan tahun baru. ''Sesuai instruksi pimpinan, operasi pasar ini bakal terus kita gelar, Insyaallah akan kita lakukan secara merata di semua kecamatan.'' ungkapnya.

Kapolres Lubuklinggau Polda Sumsel AKBP Harissandi melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Baruanto dalam hal ini diwakili oleh IPDA Slamet Abadi menurunkan sejumlah personelnya untuk melakukan pengamanan di titik lokasi pasar / bazar murah guna menjaga ketertiban selama kegiatan berlangsung. Camat Lubuklinggau Utara II Ibu Kunti maharani yang menjadi tuan rumah kegiatan Operasi Pasar pun turun langsung dalam mengawasi warga Kecamatan yang berbelanja sembako murah.

Disisi lain Ipda Slamet Abadi Kasubsektor Utara II Polres Lubuklinggau Polda Sumsel menuturkan, dalam mendukung program pemerintah tersebut, atas perintah Kapolres Lubuklinggau agar peran serta aktif Polri khususnya jajaran Polres Lubuklinggau untuk terjun langsung dalam setiap kegiatan masyarakat, guna menjamin Kamtibmas yang kondusif.

"dalam operasi pasar ini, kita dukung program pemerintah dengan fungsi kami selaku Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk dapat menjaga kondusifitas agar kegiatan berlangsung lancar dan aman. "tutur Ipda Slamet

Mohon tunggu...

Lihat Konten Palembang Selengkapnya
Lihat Palembang Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone