Mohon tunggu...
MUH KASIM
MUH KASIM Mohon Tunggu... Administrasi - News

News

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Jadi Inspektur Upacara HBI ke-73, Kakanwil Parlindungan Minta Jajaran Imigrasi untuk Hadir Jaga Keamanan Negara

26 Januari 2023   09:49 Diperbarui: 26 Januari 2023   10:03 60
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Polewali - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat melaksanakan upacara puncak peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-73 yang berlangsung di Kantor Imigrasi Polewali, Kamis (26/1/2023).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Parlindungan saat bertindak selaku inspektur upacara menyampaikan harapannya di peringatan HBI ke-73 ini agar Jajarannya dapat bekerja sama, bahu-membahu dengan seluruh jajaran Imigrasi Indonesia untuk membuat Imigrasi lebih maju.

"Hari Bhakti Imigrasi ini menjadi momentum untuk bersyukur, karena apa yang telah berhasil dilalui di tahun lalu, dan yang paling penting kita semua harus sehat sehingga tetap produktif dalam mencapai target kinerja yang telah ditentukan," ujarnya.

Tak hanya itu, Parlindungan yang juga membacakan sambutan tertulis Menkumham, Yasonna menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Imigrasi atas dedikasinya menjalankan tugas dan amanah selama ini dengan baik.

"Ditjen Imigrasi merayakan hari jadinya yang ke-73, menunjukkan bahwa Imigrasi telah melalui berbagai zaman melalui tantangannya masing-masing dan tetap hadir dalam menjaga kedaulatan Negara" sambungnya

Parlindungan berpesan kepada seluruh jajaran Imigrasi agar tetap patuh dan teguh dalam menjalankan fungsi yang diemban.

"Jadikanlah pekerjaan yang dijalani sebagai ibadah yang dipertanggungjawabkan. Semoga bhakti yang menjadi ibadah akan tetap selalu terwujud dan sejalan dengan sasanti di Bhumi Pura Wira Wibawa yang selalu diagungkan oleh Insan Imigrasi," lanjutnya

Lebih lanjut Parlindungan juga mengatakan bahwa Imigrasi sebagai fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat, Imigrasi harus mampu memberikan pelayanan keimigrasian yang terbaik bagi masyarakat, sekaligus melaksanakan fungsi penegakkan hukum bagi keamanan negara.

Hadir dalam kesempatan itu, Pimpinan Forkopimda Polewali Mandar, seluruh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Struktural, Para Kepala UPT beserta jajaran Kantor Wilayah. Selanjutnya bertindak selaku perwira upacara, Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Wahyu Wibowo dan Komandan Upacara, Kepala Subbidang Informasi Keimigrasian Rida Agustian.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone