Mohon tunggu...
Sunan Amiruddin D Falah
Sunan Amiruddin D Falah Mohon Tunggu... Administrasi - Staf Administrasi

Saat tapak tilas bukan lagi sekadar jejak kaki. Kala gading gajah dan belang harimau mulai punah. Ketika ilusi dirasa nyata. Di sanalah indra menangkap informasi yang diolah bersama akalbudi, lalu dengan memaksimalkan kemampuan nalar, naluri dan nurani, bergegas bersama menciptakan argumentasi sehat, cerdas dan berdaya pikir kritis

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Dilraba Dilmurat Melorot ke Peringkat 78, Ini 7 Faktor Mengapa Kecantikan itu Fluktuatif

25 Januari 2023   17:10 Diperbarui: 25 Januari 2023   17:12 509
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dilraba Dilmurat. Dok. Instagram 

Dilraba Dilmurat. Sosok artis Tionghoa keturuan Uighur. Lahir di Urumqi Xinjiang pada 3 Juni 1992.  Lebih dikenal dengan sebutan Dilireba, adalah wanita cantik yang kerap dinobatkan sebagai wanita tercantik di Asia. Bahkan beberapa kali masuk dalam daftar wanita paling cantik di dunia.

Lewat TC Candler, salah satu pemeringkat publik figur dunia, nama Dilireba atau Dilraba Dilmurat semakin popular. Tahun 2018, Dilireba masuk peringkat 16 dalam daftar 100 wanita cantik versi TC Candler, dari yang sebelumya berada di peringkat 26. Tahun 2019 peringkat Dilireba turun ke 34, tahun 2020 turun ke peringkat 39, tahun 2021 turun lagi ke peringkat 58 dan tahun 2022 melorot ke peringkat 78.

Peringkat Dilireba kontras dengan artis film sekelas Gal Gadot, yang masuk dalam daftar 100 wanita tercantik versi TC Candler. Gal Gadot berada di peringkat 21 pada tahun 2020, lalu naik ke peringkat 15 di tahun 2021 dan naik lagi ke peringkat 12 di tahun 2022. Di mana di tahun 2022, Jasmine Tookes seorang model berkebangsaan Amerika menduduki posisi pertama dalam daftar tersebut. Siapa wanita publik figur tercantik versi Anda?

Ada ribuan, jutaan, barangkali sampai hitungan milyar wanita cantik dari 8 milyar penduduk di bumi. Sebut saja dari jajaran artis Indonesia, ada Julie Estelle, Marissa Christina, Dian Sastrowardoyo, Raisa Andriana, Chelsea Islan, Citra Kirana, Clara Bernadeth, Jessica Mila, Ersya Aurelia, dan lainnya. Beberapa di antara nama artis tersebut ada yang pernah masuk dalam daftar wanita tercantik versi TC Candler.  

Di barisan putri kerajaan dunia, ada Putri Alexandra dari Luxembourg, Putri Charlene dari Monaco, Putri Catherine Elizabeth Middleton atau Kate Middleton, Putri Ameera Al Taweel dari Saudi Arabia, dan putri cantik kerajaan lainnya.

Sementara Bollywood punya Preity Zinta, Maduri Dixit, Katrina Kaif, Kareena Kapoor, Karisma Kapoor dan artis cantik lainnya

Di jajaran atlet dunia, ada pemain bola voley Zehra Gunes dari Turki, atlet lari Alica Schmidt dari Jerman, peselancar Anastasia Ashley dari Amerika Serikat, ada petenis langganan juara Maria Sharavopa, pegolf Natalie Gulbis dari Amerika Serikat, dan atlet cantik lainnya.

Beralih ke artis film dewasa, tercatat barisan kecantikan perempuan yang jika disebut mungkin tak ada ujungnya, Sunny Leone, Sasha Grey, Riho Fujimori, Mei Washio, Mina Kinato, Minami Aizawa, Candace Cage, Danie Daniels, Momoka Nishina, dan lainnya.  

Kembali ke Dilireba, mengapa kecantikan Dilireba dengan pesona yang sedemikian memikat melorot ke peringkat 78? Apa sebenarnya definisi cantik?

Rupanya kecantikan itu fluktuatif. Ibarat mata uang, posisinya bergerak turun-naik dan ditentukan oleh banyak faktor. Kecantikan memiliki definisinya sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone