Mohon tunggu...
Supli rahim
Supli rahim Mohon Tunggu... Dosen - Penulis dan dosen

Orang biasa yang ingin mengajak masuk surga

Selanjutnya

Tutup

Palembang

Hari Ini 3 November 2022 Pengukuhan Prof Fatimah di UM-Palembang

3 November 2022   04:35 Diperbarui: 4 November 2022   04:18 182
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dok Zulkifli Jemain  FAI UMP

Busmillah,

Hari ini Dr H Abid Djazuli, SE, MM, Rektor dan ketua senat Universitas Muhammadiyah Palembang akan membuka sidang senat Universitas Muhammadiyah Palembang di gedung KH Faqih Usman UMP Jalan Jend A Yani 13 Ulu Palembang.  Prof Fatimah merupakan guru besar ketiga di Universitas itu yang insya Allah akan diikuti oleh pengukuhan guru besar yang lain dalam waktu dekat.

Menambah barokah 

Dengan pengukuhan Prof Fatimah hari ini maka akan bertambah keberkahan bagi Universitas Muhammadiyah Palembang. Apalagi Universitas Muhammadiyah Palembang terus menambah program studi di tingkat Sarjana maupun di tingkat S2 dan pada masanya nanti akan didirikan program doktor atau S3. 

UMP terus berkiprah

Universitas Muhammadiyah Palembang yang didirikan pada 15 Juni 1979 telah semakin maju dan islami karena memang kalimat visinya adalah menjadi Universitas yang Unggul dan Islami. Baru-baru ini yakni 15 Aguatus 2022 telah diresmikan gedung KH Faqih Usman Univeraitas Muhammadiyah Palembang oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir, M.Si yang didampingi oleh pimpinan wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan dan Rektor UMP Dr Abid Djazuli, SE, MM. 

Rektor UMP Dr Abid Djazuli pada kesempatan peresmian gedung itu menyatakan bahwa pembangunan gedung Faqih Usman yang negah itu adalah bagian dari rangkaian pembangunan berkelanjutan yang insyaa Allah di sebelah sana (gedung rektorat UMP yang lama, red)  akan dibangun gedung 9 lantai dan seterusnya.

Mahasiswa UMP 13 ribu

Alhamdulillah saat ini UMP mempunyai mahasiswa sebanyak 13 ribu mahasiswa  dari berbagai program S1 dan S2  termasuk juga di sini ada Fakultas Kedokteran. Atas dasar itu juga Rektor UMP Dr Abid Djazuli menyatakan keinginannya untuk membangun gedung yang lebih besar lagi.  Ini tentu sejalan dengan Visi terbaru Univeraitas Muhqmmadiyah yakni "Menjadi Universitas Nasional Berkelas Internasional yang Unggul dalam Ipteks berbasis Keislaman". 

Sebelum ini Rektor UMP telah meresmikan gedung KH Ahmad Dahlan berlantai 4, Gedung Sultan Mansyur berlantai 5 dengan luas 5.981 m2, Gedung Ibnu Sina Lab terpadu Fakultas Kedokteran berlantai 4 yang memiliki luas 3.815 m2.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Palembang Selengkapnya
Lihat Palembang Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone