Mohon tunggu...
Tabrani Yunis
Tabrani Yunis Mohon Tunggu... Guru - Tabrani Yunis adalah Direktur Center for Community Development and Education (CCDE) Banda Aceh, juga sebagai Chief editor majalah POTRET, majalah Anak Cerdas. Gemar menulis dan memfasilitasi berbagai training bagi kaum perempuan.

Tabrani Yunis adalah Direktur Center for Community Development and Education (CCDE) Banda Aceh, juga sebagai Chief editor majalah POTRET, majalah Anak Cerdas. Gemar menulis dan memfasilitasi berbagai training bagi kaum perempuan.

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Lomba Menulis Essay Majalah POTRET Berhadiah Sepeda

23 Januari 2023   13:30 Diperbarui: 23 Januari 2023   13:45 93
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Flyer lomba/Majalah POTRET

Majalah POTRET yang kini bermetamorfosis menjadi media online, www.potretonline.com, menggelar lomba menulis essai bertemakan 'sepeda' untuk siswa, mahasiswa dan umum. Hal itu disampaikan Tabrani Yunis pimpinan Majalah POTRET Minggu (22/01/2023).

Menurutnya, lomba menulis essai tersebut merupakan wujud komitmennya dalam dunia literasi yang sejak lama sudah menjadi concern majalah POTRET sejak pertama sekali terbit pada tanggal 11 Januari 2003.

"Bagi Center for Community Development and Education yang menerbitkan majalah POTRET, persoalan literasi  anak bangsa, sudah lama menjadi concern lembaga ini. Oleh sebab itu, lahirnya Majalah POTRET merupakan usaha atau upaya untuk mengajak semua orang menulis", ucap Tabrani.

Lebih lanjut ia mengatakan kemampuan literasi yang rendah akan berimplikasi negatif pada produktifitas seseorang, termasuk produktifitas menulis.

"Rendahnya kemampuan literasi masyarakat membawa dampak negatif terhadap tingkat produktifitas masyarakat, dalam segala bidang, termasuk produktifitas dalam Menulis yang dalam konteks kemampuan berbahasa berada pada level reproductive skill," ujar Tabrani Yunis yang juga mengelola Majalah Anak Cerdas, sebagai media untuk membangun gerakan gemar berkarya sejak usia dini"

Sementara itu manager program lomba essai, Don Zakiyamani mengatakan lomba dibagi dua kategori, siswa (SLTP/SLTA) dan kategori mahasiswa/umum.

"Lomba menulis essai bertemakan 'sepeda' kita bagi dua kategori, bagi yang ingin mendaftar sudah dapat mengirimkan naskahnya melalui email [email protected] kita tunggu sampai 21 Februari 2023," kata Don.

Selain juara 1-3 untuk setiap kategori, lomba essai juga memberikan hadiah kepada juara favorit untuk setiap kategori. Juara favorit akan dipilih oleh pembaca essai, berdasarkan like dan komen sosial media terhadap essai.

"Juara 1 setiap kategori akan menerima sebuah sepeda, sementara peringkat 2 dan 3 mendapat bingkisan menarik. Selain itu nantinya akan ada juara favorit," tutup Don Zakiyamani yang kini dipercaya sebagai Sekjen EAA FKIP USK.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone